Momentum Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-61, Desa Balangtaroang Adakan Sosialisasi Budidaya dan KUR Tanaman Porang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Momentum Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-61, Desa Balangtaroang Adakan Sosialisasi Budidaya dan KUR Tanaman Porang

SULSEL LIMA
Thursday, 4 February 2021

Bulukumba, sulsellima.com - Kegiatan tersebut turut Hadir Ketua DPW DPPN SulSel, Ketua BPD, Ketua TPPKK, Ketua Karangtaruna, Kelompok Tani , dan Toko Masyarakat Desa Balangtaroang


Kepala Desa Balangtaroang, Abdul Waris dalam Sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Insan Cita dan TP PKK Desa Balangtaroang ini patut mendapatkan apresiasi.

Lanjutnya, Terima kasih banyak kepada Ketua DPW DPPPN SulSel  yang sudah meluangkan waktunya untuk datang dan berdiskusi dengan masyarakat terkai Budidaya Porang.


Sementara Choirul Taufiq Hidayat selaku Ketua DPW DPPPN SulSel, mengajak masyarakat untuk menanam porang karena hal yang sangat menjanjikan untuk menambah pendapatan masyarakat. 

Saat ini di Kabupaten Bulukumba salah satu Daerah pemasok Porang terbanyak, hal itu didukung oleh lokasi dan kesuburan Daetah Khususnya Kec Bukukumpa

Dirinya menambahkan, silahkan siapkan lahan dan kami siap bantu pendampingan dalam budidaya dan KUR Tanaman Poorang. Karena yg menjadi masalah selama ini di petani adalah pengetahun kapan waktu menanam, panen, dan kejelasan pasar nantinya.(Tim)