SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Plh Bupati Misbawati Buka RAT KSP Berkat Bulukumba - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Plh Bupati Misbawati Buka RAT KSP Berkat Bulukumba

Bulukumba, sulsellima.com - Jelang akhir masa tugasnya sebagai Pelaksana Harian Bupati Bulukumba, Misbawati A Wawo menghadiri sekaligus membuka acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba untuk tahun buku 2020, Kamis, 25 Februari 2021 di Ballroom Hotel Agri.


Turut hadir di acara RAT, Ketua Dekopinwil Sulawesi Selatan, Asrullah serta Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Sulawesi Selatan dan Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bulukumba.


RAT dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba ke 53. Sejumlah doorprize seperti barang elektronik, motor hingga paket umrah disediakan bagi anggota pemenang undian. Ketua KSP Berkat Bulukumba, H. Andi Makkasau mengatakan, setiap tahunnya disiapkan doorprize bagi anggota melalui undian. Doorprize yang diberikan sebagai bentuk kepedulian KSP Berkat terhadap anggotanya.


“Kami berikan doorprize yang menarik sebagai simbol kepedulian KSP Berkat khususnya dalam perayaan HUT KSP Berkat ke 53 yang berdiri sejak 25 Februari 1967,” kata Andi Makkasau dalam sambutannya.


Selain itu, dia lanjutnya, koperasi khususnya KSP Berkat mempunyai kedudukan yang kuat di dalam sistem perekonomian nasional. Hal tersebut tercantum dalam UUD 1945 pasal 33 ayat 1. Pasal tersebut secara implisit menunjukkan bahwa kedudukan koperasi sangat penting karena merupakan badan usaha berdasarkan asas kekeluargaan sehingga diyakini mampu menopang perekonomian nasional, terlebih menggerakkan ekonomi kerakyatan.


Dikatakannya, adanya koperasi tentu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara lebih luas. Sebagaimana peran koperasi tumbuh, berkembang dan sejahtera bersama.


RAT dan Perayaan HUT KSP Berkat tersebut dihadiri sejumlah anggota KSP Berkat di 34 cabang yang tersebar di seluruh provinsi di Sulawesi dan 41 unit cabang pembantu (capem).


Sementara itu, Plh Bupati Bulukumba Misbawati A. Wawo dalam sambutannya memuji pimpinan KSB Berkat yang dinahkodai oleh Andi Makkasau yang juga pernah menjadi Calon Wakil Bupati pada Pilkada 2020 yang lalu.


“Di bawah kepemimpinan Ir. H. A. Makkasau M.M, koperasi ini menunjukkan kemajuan yang luar biasa dengan mendirikan puluhan cabang di berbagai wilayah kabupaten kota,” puji Misbawati.


Kemajuan dan perkembangan dari KSP Berkat, lanjutnya tidak lepas dari motto organisasi, yaitu “Maju Bersama, Berkembang Bersama, dan Bahagia Bersama”


Menurutnya, motto tersebut sangat sesuai dengan prinsip koperasi yang mengutamakan kebersamaan, yang dilandasi sikap yang demokratis untuk mencapai tujuan bersama. 


Misbawati berharap, sebagai lembaga ekonomi yang tumbuh di daerah dan mampu melakukan ekspansi yang semakin berkembang dari waktu ke waktu, maka KSP Berkat diharapkan dapat semakin kokoh dan memperkuat fundamental  ekonomi daerah kita.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment