SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Audiens dengan Wakil Bupati Bulukumba Abd Hamid : Edy Manaf Mengalir Darah Muhammadiyah Sejak Kakeknya - SULSELLIMA.COM

Audiens dengan Wakil Bupati Bulukumba Abd Hamid : Edy Manaf Mengalir Darah Muhammadiyah Sejak Kakeknya

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com - Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba bersama jajaran organisasi otonomnya melakukan silaturrahim dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Ketua PD Muhammadiyah Bulukumba H. Abd Hamid bersama rombongan diterima oleh Wakil Bupati A Edy Manaf di Ruang Rapat Bupati, Kamis 25 Maret 2021.


Dalam pengantarnya, Wabup Edy Manaf mengaku perjalanan karir politiknya tidak bisa lepas dari organisasi Muhammadiyah. Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjadi partai politiknya lahir dari rahim Muhammadiyah. Sejak menjadi kader PAN, ia berhasil duduk di DPRD Bulukumba selama 2 periode, dan DPRD Provinsi 2 kali.


“Pernah 1 kali kalah di Pilkada, namun akhirnya menang di Pilkada yang lalu,” tutur Edy Manaf yang tiga periode menjabat Ketua PAN Bulukumba.


Sebagai warga Muhammadiyah, ia kagum akan kemandirian Muhammadiyah. Menurutnya sampai saat ini Muhammadiyah masih memperlihatkan karakter, baik di skala nasional maupun daerah. Selain memiliki badan usaha di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi, Muhammadiyah juga ditopang oleh organisasi otonomnya seperti Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.


Ketua PD Muhammadiyah Bulukumba H Abd Hamid menyampaikan bahwa Muhammadiyah sudah tersebar di 10 kecamatan, termasuk ranting Muhammadiyah di 136 desa dan kelurahan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Bulukumba karena dapat meluangkan waktu bersilaturrahim dengan PD Muhammadiyah dan ortomnya.


“Bagaimana pun juga kita sudah pahami bahwa Bapak Andi Edy Manaf mengalir darah Muhammadiyah sejak dari kakek beliau,” ungkap Abd Hamid


Bahkan, lanjutnya salah satu pendiri STKIP Muhammadiyah Bulukumba adalah Andi Azas Manaf yang merupakan paman dari Wakil Bupati Edy Manaf.


Dalam kesempatan tersebut, Abd Hamid juga menyampaikan berbagai program, diantaranya program pengkaderan yang sampai saat ini masih berjalan khususnya pengkaderan di tingkat pelajar dan mahasiswa oleh IPM dan IMM.


“Muhammadiyah tidak lepas dari pengkaderan dan basis pengkaderan itu ada di IPM dan IMM sebagai pelanjut kader Muhammadiyah,” ungkapnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan kader Muhammadiyah yang berkiprah di lembaga lain disebut sebagai Kader Bangsa. Kader Bangsa ini berada di beberapa lembaga dengan posisi strategis seperti KPU, Bawaslu, termasuk Wakil Bupati Bulukumba


Di akhir pertemuan, Wabup Edy Manaf, memohon doa dan dukungan dari warga Muhammadiyah, agar ia bersama Bupati Bulukumba mampu menjaga amanah dari masyarakat Kabupaten Bulukumba. Ia juga meminta lembaga pendidikan yang dimiliki Muhammadiyah dapat mendukung program kebersihan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah. 


“Sekolah-sekolah Muhammadiyah juga harus menata dan menjaga kebersihannya di sekitarnya,” pinta Edy Manaf.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com