SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang AZP Ajak Warga Bulukumba Ikut Vaksinasi Covid-19 - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

AZP Ajak Warga Bulukumba Ikut Vaksinasi Covid-19

 


BULUKUMBA,SULSELLIMA.com - Anggota DPRD Bulukumba Andi Zulkarnain Pangki mengajak masyarakat setempat ikut vaksinasi COVID-19 untuk menyukseskan program pemerintah dalam upaya pencegahan penyakit yang membahayakan dan mematikan itu.

" Kita berharap melalui vaksin itu masyarakat Indonesia khususnya warga Bulukumba terbebas dari penularan wabah pandemi COVID-19," kata pria yang karib disapa AZP ini kepada redaksi sulsellima , Senin (22/03) usai menerima Vaksinasi Tahap I di ruang paripurna DPRD Bulukumba.


Pemerintah menggulirkan program vaksinasi tersebut untuk kemaslahatan masyarakat agar hidup sehat dan tidak mudah tertular penyakit, seperti saat ini kasus penularan COVID-19 di Indonesia hampir setiap hari jumlahnya terus meningkat.

AZP berharap dengan vaksinasi tersebut penularan Virus Corona jenis baru itu di Tanah Air segera berakhir.

Oleh karena itu, pihaknya mendukung vaksinasi agar masyarakat terbebas dari ancaman penyakit yang mematikan.

"Kami minta warga wajib divaksin karena mengikuti perintah negara itu," kata legislator 3 periode Dapil Bulukumpa - Rilau Ale tersebut.

Dia mengatakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin tersebut halal dan suci, sehingga tidak menjadikan keraguan lagi bagi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Penggunaan vaksin tersebut, kata AZP bermanfaat untuk pencegahan COVID-19 sehingga jangan sampai adanya penolakan masyarakat.

Untuk penyuntikan vaksin tersebut, kata Ketua Fraksi PAN ini, rekam medis seseorang perlu menjadikan perhatian petugas di lapangan.

Apabila, seseorang itu mengidap penyakit komplikasi jantung dan darah tinggi, katanya, tentu akan berisiko.

Penyuntikan vaksin, kata dia, sebaiknya diutamakan masyarakat yang kondisi tubuhnya sehat dan fit.

Disamping itu, pemerintah daerah setempat cepat melakukan sosialisasi tentang manfaat vaksin tersebut. Selama ini, masyarakat Kabupaten Bulukumba belum begitu mengetahui vaksin tersebut.

Ia menjelaskan pentingnya sosialisasi agar vaksinasi diterima masyarakat luas.

AZP juga meminta petugas medis bekerja secara profesional dalam penyuntikan vaksin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebab, katanya, jika satu gagal maka akan berimbas pada penolakan masyarakat. Apalagi, saat ini di era digital tidak perlu waktu lama, informasi langsung menyebar.

"Kami berharap program vaksin itu berjalan lancar dan sukses," katanya.

Editor: Redaksi 1


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment