Bersihkan Masjid Sebagai Tempat Ibadah, Andi Waris: Kebersihan Sebagian Dari Iman

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com - Moment Isra Miraj di Kecamatan Herlang menjadi salah satu momentum masyarakat dan pemerintah semakin merekatkan sinergitas dalam mendukung pembangunan di Kecamatan Herlang, dan Bulukumba secara umum.


Hal itu terpotret dari semangat gotong royong yang terlihat dari seluruh unsur pemerintah di Kecamatan Herlang dan masyarakat saat melakukan aksi membersihkan masjid yang merupakan rumah ibadah yang wajib di jaga kebersihannya.


Budaya hidup bersih yang tengah menjadi salah satu fokus pemerintah Kecamatan Herlang, khususnya Sekretaris Kecamatan (Sekcam) yang sangat aktif memberi edukasi dan mengajak masyarakat untuk hidup bersih menjadi salah satu entri poin dan menjadi contoh positif.


Ketu Pengurus Masjid Besar Kecamatan Herlang, H. Andi Waris mengungkapkan, bahwa kebersihan merupakan program positif, apalagi Sekcam turun langsung bersama masyarakat dan seluruh stake holder yang ada di Kecamatan Herlang saat pelaksanaannya.


" saya berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan setiap hari Jumat dan Minggu. Apalagi kebersihan adalah sebagian dari iman", ungkap H. Andi waris, Minggu (21/3/2021).


Dirinya juga mengapresiasi respon positif dari Sekcam Herlang, Bersama TNI dan Pihak Kepolisan yang melakukan koordinasi dengan masyarakat dan seluruh unsur di Kecamatan Herlang dan menemui tokoh masyarakat serta pengurus masjid dalam hal menjalankan program kebersihan tersebut.


"saya pribadi sangat mengapreasi respon positif dari Pemerintah khususnya Sekcam Kecamatan Herlang yang selalu sigap dalam hal yang menyangkut masyarakat", lanjutnya.


Langkah Sekcam yang berkoordinasi dan melibatkan masyarakat memberi efek semangat pada masyarakat yang terlihat dari antusiasme masyarakat dalam program kebersihan tersebut.


Terakhir Dirinya mengungkapkan bahwa kebersihan merupakan program 100 hari kepemimpinan Buapti dan Wakil Bupati yang baru yang mesti bersama-sama harus diwujudkan karna merupakan salah satu langkah positif pemerintah.


Dengan sendirinya, kedepan mindset berfikir masyarakat tentang kebersihan perlahan-lahan akan berbuah positif jika program ini dilakukan secara berkelanjutan dengan kertelibatan pemerintah secara aktif.


Pembersihan masjid Besar Kecamatan Herlang tersebut meliputi monitoring keadaan masjid terkait yang perlu dibenahi, salah satunya saluran drainase masjid dan lain sebagainya.(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment