SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bupati Adnan Harap Musda KNPI Gowa Sebagai Ajang Membangun Kolaborasi - SULSELLIMA.COM

Bupati Adnan Harap Musda KNPI Gowa Sebagai Ajang Membangun Kolaborasi

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima Audiens Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (3/3)

GOWA
,SULSELLIMA.com- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang merupakan sebuah organisasi  yang menghimpun Organisasi



Kemasyarakatan dan  Pemuda (OKP) di Indonesia diharapkan menjadi wadah untuk membangun kolaborasi yang baik.


Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima Audiens Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (3/3).


Orang nomor satu di Gowa ini mengatakan di era saat ini yang dibutuhkan adalah kolaborasi bukan lagi kompetisi. Olehnya itu dirinya meminta Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Gowa jangan dijadikan sebagai ajang kompetisi.


"Sekarang bukan jamannya Kompetisi, sekarang jaman kolaborasi. Siap yang mampu berkolaborasi membangun jaringan yang luas dan kuat itu merupakan kunci kesuksesan," ujar Adnan.


Ia tidak ingin Musda KNPI ini menimbulkan perpecahan ataupun perselisihan. Bahkan meminta agar proses Musda ini bisa berjalan dengan lancar sehingga KNPI bisa membangun kekuatan yang kuat.


"Saya berharap bermusyawarah untuk menentukan format yang baik, saya yakin empat calon Ketua KNPI Gowa ini memiliki kekuatan besar. Alangkah baiknya kekuatan-kekuatan ini disatukan. Kalau ini mampu berkolaborasi, ini akan menjadi kekuatan KNPI," tandasnya.


Selain itu, Adnan juga mengaku Pemerintah Kabupaten Gowa siap memfasilitasi pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah Forkompinda dan Musda KNPI Kabupaten Gowa.


"Pelaksanaannya nanti harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat seperti atur jarak dan semua peserta wajib memakai masker," harapnya.


Sementara itu, dalam laporannya Ketua DPD KNPI Kabupaten Gowa, Usman Baddu menyebutkan bahwa Rapimda dan Musda rencana akan dilaksanakan pada tanggal 9 - 10 Maret ini.


"Hasil seleksi pencalonan ada empat orang yang lolos, yaitu Alumnus zaenuddin, Maslim, Amiruddin Djabbar,dan Fatahuddin Lewa," tambahnya.


Turut hadir dalam Audiens ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin dan Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Gowa, Yasser Azhari dan jajaran Pengurus KNPI Gowa.

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com