SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bupati Resmi Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Bupati Resmi Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com  – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf melantik serta mengukuhkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bulukumba masa bakti 2021-2026 di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu (24/3/2021).

Mendampingi Bupati ,Wabup H.A. Edy Manaf, Ketua TP-PKK Bulukumba Hj. Ira Kasuara, Pj. Sekda ir. A. Misbawati A Wawo, Pimpinan DPRD kab. Bulukumba, Forkopimda Bulukumba bersama Istri, para Kepala OPD, serta para Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Bulukumba.

Prosesi pelantikan yang berlangsung secara khidmad tersebut diawali pembacaan surat keputusan Bupati dan dilanjutkan serah terima memori jabatan dari pengurus TP-PKK periode sebelumnya ke TP-PKK dimasa bakti 2021-2026.

Dalam sambutannya Hj. Ira Kasuara menyampaikan bahwa pelantikan bukan hanya untuk formalitas semata, tetapi harus ada kelanjutan sebagai bentuk pertanggung jawaban atas segala yang telah diamanahkan, Hj. Ira menambahkan pelantikan tersebut harus dimaknai sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kapasitas serta dapat membangun pola pikir yang positif dalam mengaktualisasikan tugas dan fungsi TP-PKK.

Sementara itu Bupati Bulukumba selaku Pembina mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik dan berharap kepada para pengurus TP-PKK yang baru agar memiliki “Semangat Baru dan Barapan Baru” dalam menjalankan amanah serta tanggung jawab sebagai organisasi sosial  kemasyarakatan untuk Bulukumba yang lebih baik.

Bupati juga mengarahkan kepada Tim Penggerak PKK agar selalu mensosialisasikan pentingnya kebersihan lingkungan mengingat saat ini pemerintah daerah mendorong upaya terciptanya program “Bulukumba Bersih” agar kenyamanan daerah dapat dicapai.

 “Bulukumba dikenal sebagai Butta Panrita Lopi, kalau kita belum mampu menjadi Panrita Lopi (ahli pembuat perahu) minimal kita harus menjadi Panrita Cakka’ (ahli menjaga kebersihan)”, ujar Andi Utta.

Selain itu Andi Utta juga kembali menyampaikan pesan kepada TP-PKK agar selalu menanamkan prinsip “We Love Bulukumba” atau  rasa kecintaan untuk kabupaten Bulukumba dalam menjalankan tugas yang di amanahkan. (rls/red1)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com