SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang DMI Kecamatan Herlang Persiapkan Kegiatan Ramadhan, Dari Safari Ramadhan Hingga Ngabuburit Virtual Bersama Pemuda - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

DMI Kecamatan Herlang Persiapkan Kegiatan Ramadhan, Dari Safari Ramadhan Hingga Ngabuburit Virtual Bersama Pemuda

BULUKUMBA, SULSELLIM.com - Tak terasa Ramadhan 1442 Hijriah sudah di depan mata. Salah satu momentum yang selalu dirindukan umat islam tersebut tentu harus diisi dengan kegiatan positif.


Dalam menyambut bulan penuh berkah tersebut, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba telah menyiapkan beberapa item kegiatan yang akan dilakukan  dalan mengisi bulan suci tersebut.


"Insyaallah kami telah menyiapkan beberapa item kegiatan Bulan Ramadhan nanti", ungkap Ketua DMI Kecamatan Herlang Andi Fidya Syamad saat dikonfirmasi awak media, Senin (22/3/2021)


Lanjut Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Herlang tersebut menuturkan, bahwa pihaknya akan mengundang seluruh pengurus Masjid di Kecamatan Herlang untuk membahas beberapa item kegiatan yang akan dilakukan di bulan Ramadhan nanti, salah satunya pembersihan masjid yang akan masuk dalam agenda Safari Ramadhan.


"Kami akan mengundang seluruh pengurus masjid di Kecamatan Herlang agar dapat berkolaborasi bersama DMI dalam melakukan kegiatan di bulan Ramdhan nanti", terang Andi Fidya yang juga merupakan Sekretaris Kecamatan Herlang.


"Seluruh pengurus Masjid Se Kecamatan Herlang akan kami undang untuk membahas Kegiatan Safari Ramadhan nantinya", sambung Andi Fidya.


Lanjutnya, selain beberapa item kegiatan Safari Ramadhan nanti, dirinya juga akan berkoordinasi dengan tokoh-tokoh pemuda di Kecamatan Herlang untuk membuat kegiatan Ngabuburit Virtual dalan bentuk dialog dan diskusi.


"Ngabuburit pun akan diisi dengan kegiatan positif dengan melibatkan tokoh pemuda dan organisasi kepemudaan di Kecamatan Herlang untuk membuat kegiatan Diskusi Virtual", sambungnya.


Menurutnya, pelibatan generasi muda sangat penting. Dengan harapan pemuda dapat mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif, diskusi virtual dengan kelompok muda terkait beberapa hal, ide dan konsep membangun generasi khususnya di Kecamatan Herlang.


"Kegiatan Ngabuburit dalam bentuk Diskusi Virtual bersama Pemuda dan Millenial merupakan bagian dari pemuda mengisi Ramadhan dengan kegiatan Positif", ungkapnya.


Terakhir dirinya berharap agar seluruh masjid di Kecamatan Herlang bersih sebelum bulan suci Ramadhan tiba.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment