SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Hadir Di acara Isra Miraj, Sekcam Herlang Diapresiasi Warga - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Hadir Di acara Isra Miraj, Sekcam Herlang Diapresiasi Warga

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com -Kecamatan Herlang memperingati Isra Miraj' di Masjid Baitur Rahman Lingkungan Tanuntung, Kelurahan Tanuntung, Jumat (26/3/2021).


Isra Miraj sendiri merupakan perjalanan Baginda Rasulullah Muhammad SAW menuju langit ketujuh untuk menerima perintah shalat.


Hadir dalam perayaan hari Isra Miraj' tersebut beberpa tokoh khususnya yang berada di Kecamatan Herlang diantaranya, Sekretaris  Kecamatan Herlang (Sekcam) Andi Fidya Syamad, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta masyarakat Kecamatan Herlang.


Dalam Ceramahnya, Ustad Syahiruddin yang membawakan hikmah Isra Miraj menjelaskan tentang perjalanan Rasulullah Muhammad SAW menerima wahyu serta pentingnya memakmurkan masjid.


Dalam Kesempatan tersebut, Sekcam Herlang kembali mengingatkan masyarakat tentang pentingnya kebersihan, salah satunya dengan menjaga kebersihan masjid yang merupakan tempat ibadah.


" saya kembali mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan, lingkungan bersih serta masjid juga harus kita jaga kebersihannya", kata Andi Fidya Syamad dalam sambutannya.


Sekcam Herlang juga menyampaikan agenda operasi bersih yang akan kembali di lakukan hari minggu nanti dan berharap dukungan seluruh Stake Holder dan masyarakat dalam mendukung program 100 Hari Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.


"Mari bersama kita dukung program positif Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tentang kebersihan ini. Ingat kebersihan sebagian dari iman", tutupnya.


Sejumlah tokoh dan masyarakat sangat merespon kehadiran Sekcam yang terkenal mudah diajak berkomunikasi tersebut.


Bahkan, salah satu Tokoh Agama Hamiruddin mengomentari sosok Andi Fidya Syamad yang menurutnya pemerintah yang dekat dengan semua kalangan.


"Beliau dekat dengan semua kalangan dan mudah diajak berkomunikasi", ungkap Hamiruddin.


Lanjut Hamiruddin mengungkapkan program Kebersihan yang digalakkan Sekcam herlang tersebut merupakan kegiatan positif. Boleh dikata beliau adalah motivator jika berbicara kebersihan.


"Dari dulu memang beliau adalah motivator kebersihan, mulai dari waktu menjabat Sekretaris Kelurahan Bontokamase hingga pada saat beliau menjadi Pejabat (PJ) Kepala Desa Singa", terangnya.(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment