SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Hadiri Wisuda LPTQ, Andi Utta : Minimal Juara 3 Tingkat Provinsi, Saya Umrohkan - SULSELLIMA.COM

Hadiri Wisuda LPTQ, Andi Utta : Minimal Juara 3 Tingkat Provinsi, Saya Umrohkan

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com - Untuk pertama kalinya sejak menjabat Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf menghadiri wisuda santri Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Desa Buhung Bundang Kecamatan Bontotiro.


LPTQ merupakan lanjutan pendidikan Al-Qur'an setelah santri tamat di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA). Ketua LPTQ Buhung Bundang M Yusuf mengatakan jika penerimaan santri  melewati seleksi yang ketat. Jumlah santri dan santriwati yang diterima hanya 20 orang, dan santri yang diwisuda sebanyak 15 orang.


Kepala Desa Buhung Bundang Masruri Kurniawan menyampaikan rasa bangga, rasa harus dan terima kasih atas kehadiran Bupati Bulukumba dalam wisuda tersebut. Ia mengaku sejak menjabat sebagai kepala desa sangat termotivasi membangun generasi Qur'an di desanya.


Diungkapkannya bahwa selama ini Kecamatan Bontotiro selalu ketinggalan dalam setiap lomba MTQ atau STQ, jarang masuk di 5 besar. Keprihatinan itulah yang mendorong Masruri untuk membentuk LPTQ dan rumah tahfidz sebagai lembaga pendidikan dan pembinaan Alquran bagi anak-anak di desanya.


"Alhamdulillah pada lomba MTQ sebelumnya, Kecamatan Bontotiro sudah berada di peringkat ketiga," bebernya saat sambutan di Masjid Al Ihsan Desa Buhung Bundang, Rabu 17 Maret 2021


Ke depan, lanjutnya, pihaknya akan terus meningkatkan pembinaan Alquran bagi para warganya. Anak usia 0 sampai 17 tahun di desanya berjumlah sekitar 670, dan menurutnya anak-anak tersebut mesti mendapatkan pengajaran atau pendidikan Al-Qur'an.


Sementara itu Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pembina dan orang tua santri yang telah mendidik para santri sehingga mampu mencapai tingkatan pendidikan Al-Qur'an nya


"Mudahan kegiatan seperti ini dapat terus kita tingkatkan di semua desa di Kabupaten Bulukumba," bebernya.

 

Andi Utta sapaan akrabnya memuji tekad Kades Buhung Bundang yang ingin Bontotiro menjadi "lumbung" dalam mencetak para Qari dan Qariah 


Sebagai motivasi bagi para santri, Andi Utta menjanjikan jika ada santri atau santriwati yang dapat meraih minimal juara 3 pada lomba MTQ tingkat provinsi, maka secara pribadi ia akan memberangkatkan umrah bagi santri yang mewakili Bulukumba tersebut.


"Minimal juara tiga di tingkat provinsi, saya akan umrahkan," kata Muchtar Ali Yusuf disambut aplaus.


Ia berharap hal tersebut menjadi motivasi bagi orang tua untuk memberikan pendidikan Al-Qur'an kepada anak-anaknya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com