SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ketua Kerukunan Pemuda Arung Palakka, Minta Polisi Usut Tuntas Penyebab Kebakaran Rumah Soba - SULSELLIMA.COM

Ketua Kerukunan Pemuda Arung Palakka, Minta Polisi Usut Tuntas Penyebab Kebakaran Rumah Soba

Andi Rahmat Saleh


BONE, SULUSELLIMA.com -  Pasca kebakaran yang menghanguskan Rumah Adat Kerajaan Bone atau Saoraja atau Bola Soba yang berada di Jalan Latenritatta, Kecamatan Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendapat perhatian dari Ketua Kerukunan Pemuda Arung Palakka, Andi Rachmat Saleh.


Menurut Andi Rachmat Saleh, rumah adat kebanggaan warga Bumi Arupalakka itu merupakan cagar budaya yang harus dijaga dan dilestarikan.


Mestinya Pemkab dan masyarakat Kabupaten Bone dan Kepolisian setempat harus menjaga dan melindungi serta mengusut tuntas penyebab kebakaran tersebut.


“Ini tanggungjawab bersama untuk menjaganya termasuk Pemerintah dan masyarakat, dan kepolisian harus mengusut tuntas penyebab kebakaran”, tegas Andi Rachmat Saleh dalam keterangannya kepada sulsellima, Sabtu (20/3/2021).


Diketahui kebakaran yang menghanguskan bangunan bersejarah yang terbuat dari kayu tersebut terjadi pada Sabtu (20/3) sekitar pukul  03.30 WITA. 


"Hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui penyebabnya," ujar Andi Rachmat Saleh.


Report:  Muh Yunus

Editor : Redaksi 1

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com