SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ketua Madrasah Integritas Bulukumba Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri Makassar - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Ketua Madrasah Integritas Bulukumba Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri Makassar

 

BULUKUMBA,SULSELLIMA.com -  Ketua Madrasah Integritas Bulukumba sekaligus Pengurus DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan, Muh. Reski Ismail, SH mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Minggu (27/03/2021).

"Tentunya aksi terjadi ini merupakan perbuatan yang sangat tercela dan menyimpang dari nilai-nilai kemanusiaan. Oleh karena itu, kami mengutuk keras tindakan bom bunuh diri ini," tegas Reski.

Lebih lanjut, Reski juga menuturkan bahwa peristiwa ini kembali mencoreng semangat keberagaman di tanah air.

"Peristiwa tersebut melukai kita semua, tak ada toleransi bagi tindakan-tindakan intoleran seperti itu. Harusnya kita semua mengutamakan Rasa kemanusiaan dalam berbangsa, perbedaan suku, agama, Ras, dan antar Golongan tidak bisa dijadikan pembenar untuk tindakan terorisme seperti ini," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa dalam rangka menjaga kerukunan dan mencegah tindakan intoleransi dan berkembangnya terorisme merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai warga negara.

Terakhir, ia juga mengungkapkan rasa belasungkawanya kepada orang-orang yang menjadi korban dalam peristiwa bom bunuh diri tersebut.

"Mewakili Pengurus Madrasah Integritas Bulukumba, kami menyampaikan rasa belasungkawa dan mengajak kepada kita semua untuk selalu mengedepankan nilai sipakatau dalam setiap tindakan," tutupnya.

Sekadar informasi, sebelumnya telah terjadi aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido Makassar. Polisi menduga pelaku bom bunuh diri mengendarai sepeda motor. Hal itu berdasarkan para saksi mata yang berada di sekitar gereja.


Editor: Red1

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment