SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten TA 2022, Andi Utta : Stackholder Saat ini Masih Harus Terus Berinovasi - SULSELLIMA.COM

Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten TA 2022, Andi Utta : Stackholder Saat ini Masih Harus Terus Berinovasi

 


BULUKUMBA,SULSELLIMA.com – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Bulukumba menggelar Musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan) terkait RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kabupaten/Kota, Tahun Anggaran 2022, di Aula Kantor Bappeda Bulukumba, Selasa pagi (23/3/21).

Musyawarah tersebut dibuka langsung oleh H.Andi Muchtar Ali Yusuf, Bupati Bulukumba, didampingi Wakil Bupati H. Andi Edy Manaf, dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Forkopimda Bulukumba, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Bulukumba, para Camat dan Lurah se-Kabupaten Bulukumba, para Delegasi Seluruh Kecamatan, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda. Sementara itu Gubernur Sulawesi Selatan diwakili Kepala Bappelitbangda Ir. A. Darmawan Bintang, M.Dev.P.L.G.

Kepala Bappeda Bulukumba, Ferryawan Z Fahmi S.STP MAP melaporkan kegiatan Musrenbang membahas evaluasi RPJPD, RPJMD, serta RKPD Kabupaten Bulukumba berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya, yaitu Musrenbang Tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Gubernur Sulsel diwakili Kepala Bappelitbangda menyampaikan bahwa meskipun kegiatan Musyawarah dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, tidak mengurangi substansi dari pelaksanaan Musrenbang guna menyelaraskan perencanaan pembangunan pada level Pemerintah Kabupaten/Kota dan penajaman rencana kegiatan RKPD Tahun 2022.

Di acara yang sama, Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba, menyampaikan bahwa stackholder saat ini masih harus terus berinovasi, agar itu menjadi perhatian Bupati membuka ruang, sehingga kedepannya para stackholder serta OPD dimasa pemerintahannya dapat selalu berinovasi dalam melaksanakan kegiatan pembangunan dan dapat saling bersinergi satu sama lain, Andi Utta juga mengimbau agar planning pembangunan harus difikirkan untuk jangka panjang.

Lebih lanjut Andi Utta, juga meminta agar pembangunan skala prioritas dapat disinkronkan dengan visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Satu yang harus kita tanamkan dalam hati, kita semua We Love Bulukumba, Ketika kita cinta Bulukumba maka kita semua akan berusaha untuk membangun Bulukumba kedepan yang lebih baik”. ucap Andi Utta.

Selain itu, Wabup Andi Edy Manaf menyampaikan rasa syukur karena Gubernur Sulsel telah menjadikan Kabupaten Bulukumba sebagai salah satu daerah yang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi. Wabup juga berharap agar sinergitas antara Pemkab dan Pemprov dapat terjalin dengan baik.

“Kalau Pemkab dan Pemprov saling bersupporting, maka kedepannya akan tercipta program – program yang monumental,”tutup Andi Edy Manaf.


 (rls/Red1)
 


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com