Pasar Pusat Grosir Tanah Abang Terkini, Gubernur Anis Baswedan Kembali Mengeluarkan Surat Edaran


JAKARTA
, SULSELLIMA.com -  Pasar tanah abang adalah salah satu pusat grosir terlengkap dan termurah seasia tenggara, selain harganya super murah, kualitasnya pun tidak bisa diragukan lagi.

 

Berbagai macam merek terkenal dari dalam dan luar negeri terpajang ditempat ini. Tidak heran pasar ini menjadi inceran para penikmat belanjah dari berbagai daerah diwilayah indonesia, bahkan ada juga yang berasal dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, Senin (15/03/21).


Pasar Tanah Abang yang terletak di Pusat Kota Jakarta ini sudah menjadi tradisi setiap tahun menjelang bulan puasa sebelum Virus Covid-19 melanda negeri kita diserbu oleh jutaan pengunjung dari berbagai arah, untuk mencapai akses masuk kedalam pasar harus berdesak - desakan, antrian panjang terlihat mulai dari pintu masuk mall sampai kejalan - jalan, mengakibatkan arus lalu lintas macet total, jalan - jalan yang terdapat dipinggiran pasar ini lumpuh total sampai puluhan kilo, akses jalan protokol Jakarta pun harus terkena dampak macet total. 


Pemandangan tradisi tahunan pusat grosir pasar Tanah Abang ini sempat menimbulkan polemik dikalangan pemerintah setempat akibat terganggunya para pengguna jalan yang melintas didaerah ini,  namun sampai saat ini solusi dari pemerintah pun nihil, sampai akhirnya virus covid 19 menyapu bersih tempat ini. 


Biasanya pasar yang terkenal seantero negri kita ini mendadak sangat sepi, hanya terlihat ada beberapa calon pembeli yang bisa dihitung jari, menurut informasi, pasar ini akan ditutup kembali menjelang bulan puasa sampai libur lebaran, namun gubernur anis bawedan masih mempelajari dan mengamati perkembangan penyebaran Covid-19 ditempat ini. 


Gubernur Anis Baswedan kembali mengeluarkan surat edaran untuk memperketat penjagaan terkait Protokol Kesehatan ditempat ini untuk mengantisipasi melonjaknya pengunjung menjelan bulan puasa/ lebaran sebelum pasar ini kembali ditutup. 


Terlihat ada beberapa pihak berwajib dari kepolisian sedang berjaga - jaga disetiap pintu masuk mall dan memeriksa kelengkapan seperti Masker, Rapid Tes dll serta mengarahkan setiap pengunjung agar tetap memberlakukan Social Distanching. 


Tradisi pemandangan macet lumpuh total diakibatkan oleh sistem oprasional pasar grosir Tanah Abang Jakarta setiap tahunnya menjelang bulan puasa/lebaran kini hilang seiring datangnya virus Covid-19. 


Opini : Andi Rosi (Fakultas UBK Jakarta Pusat) /MYS

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment