-->

Sekcam Kembali Gerebek Kelurahan Bontokamase Dalam Kegiatan Operasi Bersih

BULUKUMBA,SULSELLIMA.com - Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kecamatan Herlang terus melakukan pembersihan di beberapa titik demi memastikan lingkungan bersih dan nyaman.


Keseriusan Pemerintah Kecamatan Herlang terus dalam menopang Program 100 hari pemerintah Kabupaten Bulukumba di sektor kebersihan terus di perlihatkan dalam bentuk aksi nyata.


Hari ini titik, pembersihan di Kecamatan Herlang dilakukan di beberapa titik diantaranya, poros Perbatasan Kecamatan Herlang dan Kecamatan Bontotiro tepatnya, di Lingkungan Basokeng dan juga di Lingkungan Butung, Jumat (26/3/2021).


Sekretaris Kecamatan Herlang Andi Fidya Syamad memimpin langsung operasi bersih tersebut bersama TNI, Kepala Lingkungan Banyoro Usman Hato, tokoh masyarakat serta warga sekitar.


Menurut Andi Fidya, operasi bersih harus di respon dengan baik oleh pemerintah setempat dengan melibatkan seluruh jajaran untuk mendorong terlaksananya program tersebut, apalagi ini merupakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Bupati Bulukumba.


"Seluruh jajaran pemerintah wajib merespon program operasi bersih ini, apalagi ini merupakan program 100 hari kerja Bupati dan wakil Bupati Bulukumba", terang andi Fidya.


Dirinya juga telah menegur warga yang materialnya berserakan dibahu jalan serta beberapa pengusaha kayu yang menumpuk material kayunya di pinggir jalan.


"Beberapa warga dan pengusaha telah saya beri teguran agar material dan kayunya yang berada di pinggir jalan untuk di bersihkan, dan saya memberi waktu lima hari untuk membersihkan hal tersebut", lanjutnya.


Lanjutnya, bersih Lingkungan khususnya di kecamatan Herlang sendiri merupakan salah satu target pemerintah Kecamatan dalam 100 hari kerja pemerintahan yang baru.


"Target kita Kecamatan Herlang harus bersih sampai 100 Hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba", tegasnya.


Terakhir Ketua Dewan Masjid Kecamatan Herlang tersebut juga berharap, agar seluruh Stake Holder di lingkup Kecamatan Herlang agar ikut aktif dalam menopang program pemerintah tersebut terutama memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan.


Untuk diketahui, Selain pembersihan di poros perbatasan Kecamatan Herlang dan Bontotiro tepatnya di lingkungan Butung dan Basokeng, Operasi Bersih juga dilakukan di poros pesisir Kelurahan Bontokamase yang dipimpin langsung Lurah setempat serta dilakukan penyemprotan rumput di pinggir jalan dengan pestisida yang dilakukan Jajaran Pemerintah Kecamatan Herlang.(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment