Sinergitas TNI-Polri Dan Pemerintah Kecamatan Bulukumpa Tertibkan Pedagang Di Pasar Rakyat Tanete

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com - Pemerintah kecamatan Bulukumpa bersama Istansi melakukan penertiban dan terus menata kawasan Pasar Tanete menjadi lebih rapi, tertib, dan bersih dengan menata pedagang untuk berjualan di dalam pasar. Minggu (21/03/21). 


Penertiban dan penataan pasar ini dilakukan karena Pedagang menggunakan ruang publik untuk menggelar lapak. Selain mengganggu kelancaran arus lalu lintas, keberadaan Pedagang beserta lapaknya juga sangat mengganggu estetika sehingga membuat kawasan itu tampak kumuh.


Hal ini tidak lepas dari kordinasi Camat Bulukumpa Drs.Muh.Salman S Patongai yang berkerjasama Polsek Bulukumpa, Koramil 1411-02 Bulukumpa, Sat Pol PP Dan Dinas Perhubungan dalam memberikan imbauan kepada para pedagang, para sopir dan Ojek yang mangkal menunggu penumpang, sehingga kondisi sudah mulai tampak teratur, pedangan sudah tidak lagi berada di badan jalan, mobil dan Sepeda Motor sudah berjejer dengan rapi.


Camat Bulukumpa Drs. Muh. Salman S. Patongai mengatakan pihaknya sudah melakukan pendekatan persuasif kepada para pedagang dan pengendara. "Sudah kami lakukan pendekatan, kami beri pengertian kepada para pedagang untuk pindah dan tidak lagi menggunakan ruang publik mendirikan lapak, serta pengendara roda empat dan roda dua agar parkir di tempat yang sudah di sediakan." ujar Camat.


Kapolsek Bulukumpa Akp Budiawan, S.IP melalui Kanit Provost Aiptu Muh. Basri mengharapkan kira nya dengan adanya pengamanan dari Gabungan Pemerintah Setempat, TNI – Polri,Satpol PP ,Dishub serta  Disperidag dalam penertiban pedagang tersebut agar para penjual dan pembeli terbiasa berbelanja di dalam pasar ketimbang di pinggiran jalan, supaya kamtibmas selalu terjaga sehingga dapat berjalan aman dan kondusif.  (*)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment