SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang ST, Plt. Gubernur Sulsel,H. Andi.Sudirman Sulaiman, Menargetkan Seluruh Guru di Sulsel Untuk Melakukan Proses Vaksinasi Covid-19 - SULSELLIMA.COM

ST, Plt. Gubernur Sulsel,H. Andi.Sudirman Sulaiman, Menargetkan Seluruh Guru di Sulsel Untuk Melakukan Proses Vaksinasi Covid-19

MAKASSAR, SULSELLIMA.com - Jika capaian target cepat selesai, maka pembukaan sekolah dengan proses pembelajaran tatap muka akan langsung dilaksanakan secara bertahap.


“Guru masuk dalam prioritas sasaran vaksinasi Covid-19 tahap II. Target vaksin bagi guru menjadi prioritas untuk persiapan pembukaan sekolah tatap muka secara bertahap ke depan,” ujar Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Jum’at (19/3).


Dirinya pun berharap, Sulawesi Selatan bisa menjadi percontohan untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi pelayan publik, utamanya bagi guru. Plt Gubernur Sulsel telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Akselerasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.


"Apalagi pembelajaran jarak jauh yang diterapkan selama ini, jika terlalu lama itu juga beresiko. Kita harap jika target vaksinasi bagi guru cepat selesai, maka jika memungkinkan Sulawesi Selatan bisa dilakukan sekolah tatap muka. 


Jika nantinya dilakukan belajar tatap muka, para siswa maupun guru tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat di sekolah,” ujar Plt. Gubernur


Lanjut, diharapkan peran serta guru di Sulsel untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini. Sebagai langkah untuk menekan laju penularan virus corona.


Sebelumnya, Kamis (18/3/2021) kemarin Plt Gubernur Sulsel mendampingi Presiden RI, Joko Widodo meninjau pelaksanaan Festival Smart Vaksinasi Makassar di Hotel Dalton, Jalan Perintis kemerdekaan – Makassar. Vaksinasi itu diikuti oleh 500 guru di Kota Makassar.


RI, Joko Widodo berharap jika vaksinasi kepada seluruh guru di Makassar telah selesai dilaksanakan, maka uji coba pembelajaran tatap muka secara terbatas sudah bisa dimulai.


 “Apabila semua sudah selesai (vaksinasi), ada uji coba tatap muka terbatas. Dan di bulan Juli juga akan dilakukan untuk masuk sekolah, tetapi dengan tatap muka terbatas. 


"Dari situlah nanti kita evaluasi apakah bisa dilakukan tatap muka penuh mungkin pada bulan-bulan setelah itu,” ujar Andi. Sudirman, mengutip pembicaraanya dengan Presiden RI Jokowi.(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com