Tim SAR Bersama Brimob Bergegas Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Walannae Bone

BONE, SULSELLIMA.COM - Tim SAR Mendapat laporan, Basarnas, BPBD, Satpol PP dan Brimob Bone bergegas menuju lokasi. Tim tiba sekitar pukul 00.30 Wita. Salang (67) korban, warga Dusun Tonrong Tengah, Desa Welado, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, dilaporkan hilang di sekitar aliran sungai Walannae pada Rabu malam (3/3/2021) sekitar pukul 19.00 Wita.


Tim gabungan langsung melakukan observasi di sekitar tempat kejadian. Tim gabungan juga berkordinasi dengan Polsek Ajangale untuk melakukan pencarian pada pagi hari. Pencarian akhirnya berhasil korban dimenemukan.


Kepala BPBD Dray Vibrianto juga menjelaskan korban ditemukan jarak 200 meter dadi titik korban jatuh dan ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.


Sementara itu koordinator Basarnas Bone Mukti Ali berhasil menemukan korban yang tersangkut di tepian sungai tidak jauh dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi untuk diserahkan kepihak keluarga korban.


"Alhamdulillah korban Salang(67) tenggelam telah berhasil kami temukan dengan cepat meskipun dalam keadaan meninggal dunia dan telah kami serahkan kepihak keluarganya untuk dimakamkan,"ungkapnya koordimator basarnas  


Di tempat terpisah Kompol Nur Ichsan juga mengatakan, kami memang telah menyiagakan tim SAR setiap hari untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang disebabkan oleh bencana alam atau musibah kecelakaan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. 


"Ketika ada laporan atau informasi dari masyarakat terkait kejadian bencana atau orang hilang kami telah siap terjun ke lokasi kejadian dan memberikan pertolongan sesegera mungkin,”terang Kompol Nur Ichsan (Muh Yunus)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment