-->

Akibat Cuaca Extrem, Kapal KMP Bontoharu Di Kabarkan Ke Arah Sultra Menuju Pelabuhan Pamatata

SELAYAR, SULSELLIMA.com –Akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi menerpa perairan kepulauan selayar dan sekitarnya


akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi Kapal  milik ASDP KMP. Bontoharu, yang melayani penyeberangan lintas Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kepulauan Selayar, hingga saat ini sudah kurang lebih 6 jam, 


Kapal bertolak dari pelabuhan Bira pukul 9.30 Wita pukul 16.00 Wita, belum juga bisa sandar di Pelabuhan Pamatata, akibat cuaca buruk angin kencang dan gelombang tinggi terjadi di perairan Kepulauan Selayar, Jumat (2/4/2021).


Menurut informasi dari GM ASDP Cabang Selayar, pihaknya terus memantau posisi kapal melalui aplikasi VMS.


“Informasi terakhir KMP. Bontoharu lewat jalur Timur untuk mencari kondisi yang aman menuju ke arah Sultra dan selanjutnya menuju Pelabuhan Pamatata. Saya juga suruh anggota di Bira dan Pamatata untuk monitor” ujar Adrian GM ASDP.


“Saat ini kapal masih dalam kendali Kapten Kapal dan kondisi kapal KMP Bontoharu dalam keadaan baik. Rutenya saat ini, untuk cari aman, dan kondisi ini mengakibatkan keluarga penumpang merasa was was dan khawatir pasalnya penumpang diatas kapal semuanya loss contact”, ujarnya lagi.


Akibat kondisi cuaca dengan angin kencang ditambah ombak besar, hingga pukul 16.00 wita, KMP Bontoharu sudah berlayar kurang lebih 6 jam pelayaran normal rata rata dua jam pada lintasan Bira Pamatata.(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment