SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Arus Pendek, Rumah Warga Bonto Mangiring Ludes Di Lalap Api - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Arus Pendek, Rumah Warga Bonto Mangiring Ludes Di Lalap Api

Muh.Zain: Pemdes Bonto Mangiring Membuka Donasi Untuk Bantu Korban Kebakaran


BULUKUMBA, SULSELLIMA.com - Kebakaran kembali terjadi di Dusun Ompoa Desa Bonto Mangiring Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, Sabtu (10/04/2021)  sekitar pukul 14.54 WITA.

Dalam kebakaran tersebut, Satu rumah panggung 6 petak, 1 unit motor dan 1 unit pabrik mini tepung milik warga atas nama  Jumba Bin Bate ludes serta satu unit rumah lainnya mengalami kerusakan parah.

Diduga, api bersumber dari korsleting arus pendek. Beruntung,  tidak ada korban jiwa namun kerugian yang dialami korban ditaksir sekitar Rp 200 juta.

Saat di konfirmasi WhatsApp, Kepala Desa Bonto Mangiring, Muh. Zain  menjelaskan bahwa telah terjadi kebakaran dan menghanguskan satu unit rumah dan satu rumah lainnya mengalami kerusakan.

Ia juga berharap agar pihak terkait dan seluruh masyarakat untuk membantu meringankan beban korban.

“Turut bersedih atas kejadian ini dan kami selaku Pemerintah Desa tetap menyemangati korban, dimana korban sempat depresi berat bahkan mau bunuh diri ,semoga Dinas Sosial dan lembaga lain serta khalayak hamba Allah ada yang berbaik hati untuk memberikan uluran tangan kepada korban," harap Zain.



“Terima kasih kepada Pemadam Kebakaran Pemkab Bulukumba yang telah menurunkan 4 unit armadanya yang berhasil mematikan api sehingga tidak merambat ke rumah lain, karena lokasi padat pemukiman warga dan rumah berdempetan," ujar Zain.

Zain menjelaskan bahwasanya terkait Anggaran Desa, pihaknya siap memberikan bantuan namun ia terlebih dahulu akan berkoordinasi kepada PMD dan Bawasda untuk disalurkan kepada korban.

"Bantuan akan siap disalurkan jika sudah ada rekomendasi dari Bawasda dan PMD, teentunya pada post bidang Penanggulangan Bencana atau bidang tak terduga," tutupnya.

Saat ini korban membutuhkan bantuan dari semua pihak baik dalam bentuk makanan siap saji maupun dalam bentuk sembako.

Report: Sakril
Editor Redaksi 1

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment