Bedah Film Kinipan, KT Lingkar Pemuda Bontomangiring Edukasi Dampak Lingkungan dari Industri Sawit


BULUKUMBA
, SULSELLIMA.com - Karang Taruna Lingkar Pemuda Bontomangiring (KT LPB) sukses menggelar diskusi publik dan bedah Film Kinipan, Senin (26/04) malam .

Dari sesi pemutaran film Kinipan, menurut Ketua KT LPB, Khairil Fatwa mengatakan dari film Kinipan tersebut, kita belajar bahwa industri Sawit yang diwacanakan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba bukan solusi yang solutif bagi permasalahan ekonomi di Bumi Panrita Lopi.

" Dengan adanya industri sawit, maka ada resiko dampak lingkungan yang cukup besar yang akan mengintai kita sampai ke anak cucu," ucap Khairil.

Sementara itu, pemantik dari Pembaru Indonesia, Junaid Judda memberikan solusi bahwa harusnya Pemerintah mewujudkan reforma agraria sejati.

Di waktu bersamaan, Pemerintah juga mesti  melakukan rekonstruksi cara pandang petani, melalui pendidikan alternatif, agar tidak terjebak pada sistem pertanian alami, ungkap Iswan Salassae.

Selain pertanian alami, Muhaimin dan Putra sendiri mengatakan bahwa yang di butuhkan masyarakat Bulukumba bukanlah industri sawit, melainkan jaminan harga, jaminan kesejahteraan bagi petani Bulukumba.


[Reportase: Khairil Fatwa]

[Editor: Redaksi 1]

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment