-->

Begini Cara Srikandi KWT Lembah Kharisma Tabbuakang Kelolah Tanaman Sayur Yang Hasilnya Bisa Dipanen Sendiri Oleh Pembeli


BULUKUMBA
, SULSELLIMA.com - Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba. mempunyai potensi sayuran organik yang melimpah. Olehnya itu, Ibu-ibu masyarakat Desa Kahayya membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT). 

Dalam keterangan Kepala Desa Kahayya Abdul Rahman sebagaimana yang dilansir dalam website desakahayya.id menerangkan, salah satu KWT yang mengembangkan sayuran organik yaitu KWT Lembah Kharisma Tabbuakang yang diketuai oleh Ibu Mariani, tepatnya terletak di Dusun Tabbuakang Desa Kahayya dan kini menuju KWT Mandiri. 

KWT Lembah Kharisma Tabbuakang yang beranggotakan lebih dari 30 orang yang dijuluki Srikandi Tangguh ini menanam berbagai macam sayuran, diantaranya kangkung, buncis, sawi, terong, wortel, dan berbagai macam sayuran lainnya yang hasilnya akan dijual. 

Menurut Ketua KWT Lembah Kharisma Tabbuakang, Ibu Mariani, pembeli bisa memanen sendiri sayuran yang akan dijual dan harganya juga murah meriah. 

Selain sayuran organik, KWT Lembah Kharisma Tabbuakang juga membudidayakan ikan dan ternak ayam. Tidak hanya itu, KWT Lembah Kharisma  Tabbuakang juga memiliki produk olahan keripik yang diberi label Keripik Campe' yang terbuat dari sayuran buncis dan memiliki berbagai macam varian rasa.


Sumber : desakahayya.id

Report :  Muh.Yunus

Editor: Redaksi 1

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment