SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bupati Lutim Ingatkan OPD Lintas Sektor Dukung Program Kampung KB - SULSELLIMA.COM

Bupati Lutim Ingatkan OPD Lintas Sektor Dukung Program Kampung KB


LUTIM
, SULSELLIMA.com  - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan rapat integrasi lintas sektor program Kampung KB. Rapat dibuka Asisten Pemerintahan, Dohri As'ari yang dilanjutkan arahan dari Bupati Luwu Timur, H. Budiman, di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (15/04/2021).

Rapat integrasi ini bertujuan untuk melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan program Kampung KB. Selain itu, untuk melihat respon dukungan lintas sektor dalam program tersebut. Rapat diikuti Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Perbankan hingga 24 Kepala Desa Program Kampung KB.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, rapat integrasi ini harus dilakukan secara berkala untuk mengetahui OPD mana saja yang sudah terlibat dalam mendukung program penguatan Kampung KB.

"Harus ada data ini, OPD mana saja yang sudah bergerak untuk mengoptimalkan program di kampung KB. Jangan sampai hanya Gapuranya saja yang bagus, tapi dalam kampung KB nya tidak ada perbedaan dengan desa lainnya yang bukan kampung KB," ungkap Budiman.

Ia juga mengatakan bahwa, dana bantuan keuangan Pemerintah Daerah dalam program 1 Miliar Perdesa ini, nantinya bisa dimanfaatkan untuk mendukung program Kampung KB yang diarahkan sesuai potensi Desa.

"Kami sementara menyusun Peraturan Bupatinya untuk hibah bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa senilai Rp. 1 Miliar diluar Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa dengan postur 40 persen Fisik dan 60 Persen non Fisik," jelasnya.

Kepala Desa Burau Pantai, Akmal Jufri sebagai salah satu Kades Program Kampung KB mengapresiasi arahan Bupati Luwu Timur. Ia juga bahkan meminta dukungan agar kawasan pesisir yang menjadi andalan Desanya untuk dijadikan kawasan wisata dapat segera diwujudkan.


[Redaksi 1]

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com