DMI Kecamatan Herlang Salurkan Bantuan Al Quran Di Masjid Al Ikhlas Gunturu

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com - Safari Ramadhan adalah sebuah kegiatan yang terakomodir secara kelompok untuk kegiatan ekspedisi guna menggapai keutamaan-keutamaan bulan suci Ramadhan. 


Safari Ramadhan juga digunakan sebagai ajang silaturrahmi antara sesama muslim dibulan ramadhan seperti yang menjadi agenda rutin Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Herlang.


Melanjutkan Safari, DMI Kecamatan Herlang mendatangi masjid Al Ikhlas Desa Gunturu pada Selasa malam (20/4/2021).


Andi Fidya Syamad selaku ketua DMI Kecamatan Herlang memimpin langsung Safari Ramadhan malam ketiga tersebut sekaligus menyerahkan bantuan Al Quran kepada pengurus masjid.


Dalam sambutannya, Andi Fidya mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama memakmurkan masjid serta mengingatkan agar menjaga silaturahmi antar pengurus masjid dan jamaah.


Ia juga meminta, agar kerukunan tetap terjaga dan menjunjung tinggi budaya Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainga dalam kehidupan sehari.


"Mariki sama-sama menjaga budaya Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainga dalam interaksi kehidupan kita sehari-hari", harap Andi Fidya.


Tak lupa juga dirinya mengajak seluruh jamaah khususnya pengurus masjid untuk tampil sebagai garda terdepan dalam mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba khususnya dibidang kebersihan.


"Saya mengajak seluruh jamaah untuk sama-samaki mendukung program Bupati dan Wakil Bupatita khususnya yang menyangkut kebersihan", Ajaknya.


Menurutnya, menjaga pola hidup serta lingkungan bersih sangat penting. Masjid harus menjadi tempat yang mesti selalu dipastikan dan dijaga kebersihannya.


"Masjid harus dipastikan terus bersih. Kebersihan kan sebagian dari iman, dan tentu ini menjadi tanggung jawab kita bersama", tutupnya.


Ditempat yang sama, ketua pengurus masjid Al Ikhlas Desa Gunturu sangat mengapresiasi program dan kehadiran DMI Kecamatan Herlang dalam agenda safari ramadhan. 


Pihaknya mengaku, bahwa hanya DMI yang membuat program agenda safari ramadhan yang dilakukan secara rutin dengan mendatangi masjid-masjid yang ada di Kecamatan Herlang.


"Saya ucapkan terima kasih kepada DMI Kecamatan Herlang serta mengapresiasi kegiatan DMI ini. Setahu saya, hanya DMI yang memiliki program seperti ini", terang Akbar Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas Desa Gunturu.


Dalam kegiatan tersebut, seperti biasa, DMI Kecamatan Herlang memboyong serta protokoler, penceramah, imam dan juga pelantun ayat suci Al Quran.(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment