Melingkar Di Bawah Ranjang, Ular Sanca Raksasa Bikin Kaget Warga Kalideres


JAKARTA
, SULSELLIMA.com- Pasca hujan deras yang mengguyur seluruh Wilayah Jakarta hampir sepekan ini, menimbulkan banjir dan genangan air dimana-mana. 

Mengakibatkan salah satu rumah warga di jalan Kampung Gaga RT 005 RW 09, Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat dikejutkan dengan  Seekor Ular Sanca raksasa sepanjang empat meter masuk kedalam rumah, Kamis (15/4/2021).

Kronologis penemuan ular itu disampaikan Pegurus RT 05/09 Semanan, Cholil, bermula ketika pemilik rumah sedang sholat Isya di kamar. Usai sholat, ia melihat ekor ular di kolong tempat tidur mereka. 

Ular Sanca raksasa sepanjang empat meter itu ditemukan melingkar di bawah tempat tidur oleh istrinya. 

"Kemudian usai sholat istrinya itu lapor ke suaminya. Tutup pintu kamar dan meminta suaminya agar tidak sholat di kamar mereka karena ada ular," jelas Cholil saat dihubungi.

Saat itu pemilik rumah belum mengetahui jenis dan besar ular tersebut. Merekapun melaporkannya ke Ketua RT setempat. Lalu Ketua RT melapor ke petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat.

"Sebanyak tiga personil dari light rescue Sektor VIII Kecamatan Kalideres dikerahkan untuk mengevakuasi ular tersebut, evakuasi berlangsung 45 menit. Selesai pukul 21.45 WIB," jelas cholil.

Hasilnya ular sanca raksasa sepanjang empat meter berhasil dikeluarkan dari kolong tempat tidur.

Saat dilihat ternyata ular itu berjenis sanca kembang sepanjang empat meter dan berat ular itu diprediksi mencapai puluhan kilogram.

"Ketika dievakuasi petugas, ular itu tidak terlalu banyak melawan, kemungkinan ular tenang karena habis makan tikus di rumah itu. Diduga ular tersebut masuk dari jendela kamar yang terbuka,"kata cholil. 

Cholil juga mengatakan bahwa sudah dua kali ular sanca kembang ditemukan di kawasan RT05 RW09, namun untuk wilayah Kalideres, sudah 28 kali ular dengan jenis dan ukuran yang berbeda-beda ditemukan.

Cholil juga menghimbau masyarakat, musim hujan seperti saat ini agar berhati-hati terhadap serangan ular yang datang secara tiba-tiba. 


[Reportase : Andi Ross]

[Editor: Redaksi 1]

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment