SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Refleksi Hari Kartini, Korps HMI-WATI Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik Gelar Bukber Dengan Anak Yatim - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Refleksi Hari Kartini, Korps HMI-WATI Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik Gelar Bukber Dengan Anak Yatim


MAKASSAR
, SULSELLIMA.com - Turut memperingati hari Kartini, KORP HMI-WATI Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik menggelar kegiatan nonton bareng serial film RA Kartini dan di rangkaikan dengan buka puasa bersama anak Yatim piatu.

Kegiatan tersebut digelar langsung di Jln. Tamangapa Raya V, Kampung Parinring, Sulawesi Selatan, Pada Jum'at menjelang Maghrib (23/04/2021) yang bertepatan dengan 11 Ramadhan 1442H.

Dalam kegiatannya, untuk menunggu Adzan Magrib (buka puasa) puluhan kader HMI-Wati bersama anak yatim lainya melakukan permainan games, ngumbar ala anak panti asuhan serta sumbangsih dan edukasi kohati.

Ketua Umum Kohati, Andi Eka Saputri dalam kesempatannya mengatakan, "pihaknya mengadakan agenda ini sebagai bentuk refleksi untuk mengenang sosok pejuang kemerdekaan, sosok ibu pertiwi bagi pembebasan perempuan pada masa penjajahan agar adik-adik termotivasi pada semangat juangnya." ujarnya

Ia juga menuturkan, bahwa pihaknya mengadakan acara ini untuk menanamkan nilai-nilai sosial sejak dini kepada adik-adik dengan tetap peduli terhadap sesama manusia apalagi di bulan suci yang penuh berkah dan rahmat.

"kegiatan ini adalah merupakan bentuk komitmen dan ikhtiar kemanusiaan kami untuk tetap peduli sesama disetiap kondisi, apalagi di bulan suci ramadan ini kita perlu tetap mendekatkan diri kepada pemegang maujud dan dzat yang Esa, olehnya itu harapan saya kepada adik-adik agar dapat mewujudkan cita-cita sebagaimana yang telah adik-adik impikan". tambahnya

Sebelum berbuka puasa bersama, acara dibuka dengan pemberian santunan berupa bingkisan kepada anak yatim yang merupakan bagian dari mustahik yang wajib dilakukan.

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan hasil positif yang terasa bagi masyarakat khususnya adik-adik di sini, semoga kehadiran kami di sini bisa membantu meringankan beban adik adik semua,"ungkap Mahasiswi Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar.

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment