Aliansi Tolak Tambang di Bontocani, Minta Bupati Hentikan Aktivitas Pertambangan Marmer

BONE, SULSELLIMA.com -  Puluhan warga yang bergabung di Aliansi Tolak Tambang  gelar aksi unjuk rasa di DPRD Bone dan kantor Bupati Kabupaten Bone. Kamis (6/5/2021).


Andi Angriawan mengatakan, bahwa di Kecamatan Bontocani merupakan hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Walannae. Ada pula Gua Uhallie yang kini keberadaannya terancam, lalu di lokasi dan memimiki pula DI Sekitaran  100 H ini akan berdampak bahkan sampai hari ini sudah di rasakan oleh masyarakat. pertambangan juga terdapat dua gua atau leang yang masuk dalam WIUP perusahaan yakni Leang Biccu dan Leang Ondungan. 


"Kami masyarakat menuntut Bupati  Bone segera mendesak pihak provinsi untuk mencabut izin PT Emporium Bukit Marmer, dan hentikan aktivitas pertambangan di Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone,"ungkap 


Lanjut, beberapa warga asli Kecamatan Bontocani itu mengakui bahwa sudah tiga kali melakukan demonstrasi mengenai tambang ini tetapi belum ada hasil yang bisa kami simpulkan. Bahkan pemerintah Kabupaten Bone serta DPRD Bone Seolah-olah menutup mata,"bebernya


Para  massa aksi diterima oleh ASWAR sebagai  asisten 1 dari bupati bone dan anggota DPRD Bone yakni, Andi Idris Rahman, Abd Rahman, Mulyadi, dan Andi Herianto Bausad. Dari beberapa DPRD penerima aspirasi yang hadir tidak ada satu pun perwakilan dari Dapil Bone Selatan yang di dalamnya termasuk Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone.(Muh Yunus)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment