SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Camat Kindang Apresiasi Forum Mahasiswa Kindang - SULSELLIMA.COM

Camat Kindang Apresiasi Forum Mahasiswa Kindang


BULUKUMBA
, sulsellima.com  - Pengurus harian organisasi yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Kecamatan Kindang (FMK) resmi dilantik di Aula Kantor Kecamatan Kindang, Jum'at (21/05/21).

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat dengan mengusung tema “Membangun Semangat Kebersamaan Solidaritas untuk FMK yang Lebih Baik"

Turut hadir dalam pelantikan FMK di antaranya, Ketua Umum KP2K Kecamatan Kindang, Perwakilan Karang Taruna Bawakaraeng, Perwakilan OPSI Kelurahan Borongrappoa,  dan sejumlah perwakilan pemuda dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Kindang.

Dalam sambutannya, Camat Kindang Andi Awaluddin mengapresiasi hadirnya Forum Mahasiswa Kecamatan Kindang dengan harapan FMK ini mampu melakukan terobosan - terobosan baru yang berdampak baik terhadap generasi muda khususnya Kecamatan Kindang.

"Pembentukan FMK ini sesuai dengan perintah Al-Qur'an surah Ali Imran ayat 104 agar menjadi golongan orang-orang yang selalu menyeru kepada kebaikan," tutur Andi Awal, sapaannya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama. Ketua Umum Forum Mahasiswa Kecamatan Kindang Syamsir mengatakan, seyogianya pelantikan ini dilakukan beberapa bulan sebelumnya namun karena pada waktu itu akan menghadapi pilkada, maka terpaksa di undur sebagai antisipasi suara sumbang dari beberapa pihak, jangan sampai FMK ini dianggap hadir untuk kepentingan politik. 

Lanjut Syamsir menyampaikan, FMK ini kemudian menjadi wadah bagi mahasiswa Kecamatan Kindang yang kuliah di Makassar.

Dan juga dalam kesempatan yang sama, Arni yang didaulat selaku Dewan Senior dalam sambutannya menegaskan, berharap bahwa hadirnya FMK ini dapat menjadi angin segar dan pengaruh besar terhadap segala hal yang terjadi di Kecamatan Kindang, termasuk dalam pembangunan sumber daya manusianya. 

Mahasiswi S2 Universitas Islam Negeri Makassar itu lebih lanjut menyampaikan bahwa keberadaan FMK sebagai Agent of Change harus bisa menjadi manfaat, baik untuk anggota maupun masyarakat. 

"Karena dimana kita berpijak, disanalah kita harus menjadi agen perubahan. Dan disisi lain juga keberadaan FMK harus bisa menjadi organisasi mahasiswa yang menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan khususnya di Kecamatan Kindang, "ucap Arni.


[Reportase: Muh.Yunus/Redaksi 1]


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com