SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang KKLP Posko V STMIK Bina Adinata Berbagi Takjil dari Rumah ke Rumah - SULSELLIMA.COM

KKLP Posko V STMIK Bina Adinata Berbagi Takjil dari Rumah ke Rumah


BULUKUMBA
, sulsellima.com  - Mahasiswa Kuliah Lapangan Plus  (KKLP) Posko V STMIK Bina Adinata membagikan takjil kepada pengendara dan masyarakat di  Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale, Kab. Bulukumba.

Mahasiswa yang tergabung dalam Posko V yaitu Ferdiansyah, A. Candra Petetei, Nia Aswatul Hazanah, Reski Awalia, Zulfahmi dari Prodi Sistem Informasi dan Riska dari Prodi Sistem Komputer.

Kordinator Desa Posko V Zulfahmi kepada sulsellima.com, Senin (07/5/2021) mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang telah direncanakan pihaknya. Takjil yang dibagikan sebanyak 150 bungkus.

"Pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk bukti aksi sosial untuk bisa berbagi dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan 1442 H ini," katanya.

Lanjutnya, sebelum pembagian takjil, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun mengenai program tersebut.

Dengan adanya kegiatan pembagian takjil diharapkan dapat mengurangi kegiatan masyarakat di luar rumah dan kami juga dapat berbagi sedikit rezeki kepada masyarakat sekitar," tutur Fahmi.

Sementara itu Dosen Pembimbing, Muhammad Awal Nul sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan mahasiswa KKLP dengan berbagi takjil.

"Pembagian takjil ini salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat dan mahasiswa sendiri, karena mereka bisa berbuat untuk warga di desa tersebut. Sekalian belajar bagi mahasiswa yang belum pernah memasak, ini sebuah pelajaran buat anak didik saya. Dengan melakukan pembagian takjil keliling tentunya dapat juga mempererat silaturahmi dengan masyarakat setempat," tutupnya.


[Reportase: Fahmi]

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com