SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Merusak Tanaman, Warga Tamaona Ramai -Ramai Berburu Babi Hutan - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Merusak Tanaman, Warga Tamaona Ramai -Ramai Berburu Babi Hutan


BULUKUMBA
, sulsellima.com  - Serangan hama babi hutan meresahkan warga desa Tamaona kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba. Pasalnya, kawanan babi hutan tersebut dikhawatirkan merusak ladang yang telah ditanami oleh warga.

Warga  juga khawatir kawanan babi hutan tersebut akan menyerang manusia.

Dipimpin langsung oleh Babinsa Serda Syamsuddin, pada Minggu (16/05), secara beramai-ramai warga pun mengadakan perburuan babi.

Salah satu perwakilan warga desa Tamaona, Arifuddin Cora berharap dengan perburuan hama babi ini, dia berharap tanaman warga tidak lagi dirusak oleh dan warga tidak perlu khawatir lagi bila sewaktu-waktu kawanan babi hutan ini menyerang warga.

" Perburuan akan terus kita  lakukan sampai babi hutan tidak mengganggu tanaman dan meresahkan warga," ucapnya.

Dengan melengkapi diri dengan tombak dan parang, sekitar 25 warga Tamaona ini pun berhasil membinasakan 7 ekor babi hutan.

" Dalam perburuan kali ini, ada 7 ekor babi hutan yang berhasil kita musnahkan, namun harapan kita agar warga tetap waspada bila hendak berkebun. Kawanan babi ini masih banyak berkeliaran," kata Arifuddin.


[Reportase: Muh. Yunus]

[Editor: Redaksi 1]

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment