SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Nekat Melintas, Pengemudi Avanza Tabrak Polisi di Pos Penyekatan Mudik - SULSELLIMA.COM

Nekat Melintas, Pengemudi Avanza Tabrak Polisi di Pos Penyekatan Mudik


CIANJUR
, sulsellima.com -  Entah apa maksud dan tujuan pria ini, berani menabrak Polisi yang sedang berjaga. Seorang anggota Polisi yang sedang berjaga di Pos Penyekatan Lebaran 2021, Aipda Gungun RG, ditabrak oleh pemudik yang mengendarai Avanza warna hitam berpelat nomor B. Beruntung Aipda Gungun hanya menderita luka di kaki akibat terserempet bemper mobil.

Pengemudi diduga ketakutan lantaran tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Peristiwa itu terjadi di Wilayah Cinangsi Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021).

Anggota Polsek Mande yang sedang berjaga di Pos Penyekatan Desa Cinangsi, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang menghalau kendaraan dari jalur alternatif Jonggol ini mengatakan penabrakan itu terjadi pukul 08.00 WIB.

"Semua berjaga sejak pagi. Sekitar pukul 08.00 WIB datang Avanza warna hitam dari arah Jonggol. Petugas di depan Satpol PP dan Dishub sudah memberikan aba-aba untuk berhenti," kata Gungun saat ditemui di pos penyekatan, Kamis (6/5/2021). 

Gungun mengatakan, ia langsung refleks ke tengah jalan saat mobil Avanza tersebut tak menghiraukan imbauan petugas untuk menepi.

"Saya menduga pasti ada sesuatu ini, makanya saya langsung ke tengah dan mencoba menghentikan laju mobil," kata Gungun.

Namun mobil tak berhenti. Gungun mencoba menahan mobil tersebut tapi ia malah kena bemper mobil di bagian kaki.

"Mobil berhasil kami hentikan. Benar saja, mereka tak membawa kelengkapan surat, makanya kami suruh untuk kembali lagi ke Jakarta," kata Gungun.

Seorang relawan tangguh bencana, Asep Iyan, yang ikut bertugas di pos penyekatan, mengatakan tubuh Aipda Asep sempat terpental terkena bodi mobil Avanza yang menabraknya. Aipda Gungun refleks langsung menjauh setelah terkena bagian bodi mobil Avanza.

"Semua langsung fokus ke pengemudi Avanza. Beberapa polisi lainnya langsung membawa sopir Avanza tersebut ke pos," kata Asep.

Setelah diinterogasi dan diamankan, pengendara tersebut langsung dihalau polisi untuk balik arah kembali kejakarta. 

"Terlihat Aipda Gungun langsung memulihkan kondisinya di pos, sementara kendaraan terlihat memutar arah lagi," kata Asep.


[Reportase : Andi Ross Are]

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com