SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tidak Kunjung di Aspal, Warga Desa Biru Keluhkan Jalan Penghubung Bendungan Sanrego - SULSELLIMA.COM

Tidak Kunjung di Aspal, Warga Desa Biru Keluhkan Jalan Penghubung Bendungan Sanrego


BONE
, sulsellima.com -  Warga yang ada di Desa Biru dan Desa Carima  Kecamatan Kahu Kabupaten Bone, Kamis (20/5/2021), mengeluhkan kerusakan jalan yang tidak kunjung di perhatikan oleh Pemerintah Daeerah (Pemda) Bone, sementara beberapa kilometer kondisi jalan yang menuju telah cukup parah.

Salah satu  pemuda Desa Biru, Akmal Hidayat menyesalkan dsikap Pemerintah Kabupaten Bone dimana jalan poros Desa Biru dan sebagian Desa Carima yang sudah rusak bertahun-tahun, malah dibiarkan dan tidak kunjung diperbaiki. 

"Saya mewakili masyarakat Desa Biru, menyesalkan dengan kondisi jalan yang tidak diperhatikan dengan baik oleh Pemerintah Bone. Kondisi jalan sudah rusak parah, berlubang dan banyak batu lepas sehingga ketika hujan jalanan berlubang dipenuhi air. Kita masyarakat yang lewat juga harus berhati-hati karena jika salah jalan bisa terjatuh, terkhusus lagi 80% masyarakat di Desa Biru dengan mata pencaharian sehari-hari adalah petani, dimana mereka butuh akses jalan yang baik untuk mengangkut hasil panen mereka" ungkap Akmal kepada  sulsellima saat menunjukkan foto dan video lokasi jalan yang rusak.

"Mulai dari sebagian Desa Carima, Desa Biru hingga ke Bendungan Sanrego dimana hampir sepanjang berkilo meter jalan tersebut tidak pernah terlihat mulus lagi selama kurang lebih 10 tahun, " ujar Akmal Hidayat.

Ia menambahkan, mewakili warga desa meminta Pemerintah Kabupaten Bone segera melihat kondisi ini dan segera melakukan pengaspalan jalan. Karena ini merupakan akses utama masyarakat Desa Biru dan beberapa tetangga desa, untuk beraktivitas baik itu ke jalan menuju Kabupaten Maros maupun salah satu akses menuju Kabupaten tetangga Sinjai.

Lanjut Akmal Hidayat, yang jadi pertanyaan kepada Pemerintah Kabupaten Bone, adalah mengapa masyarakat Desa Biru harus sering mengeluh, namun tidak diperhatikan. Padahal, mereka juga adalah bagian dari Kabupaten Bone. 

"Kami ini bukan dari Kabupaten lain, sehingga sudah lihat kondisi jalannya yang sudah parah seperti ini pun masih tetap dibiarkan jangan sampai ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis terhambat akibat melewati jalan yang rusak ini, miris!!!, " tandas Akmal.

Akmal meminta  pemerintah bisa memperhatikan keluhan masyarakat. Setelah melihat dan membaca keluhan ini, bagi pemangku kepentingan segera merespon dan memperhatikan kondisi Bone bagian Selatan ini.


[Reportase: Muh. Yunus]

[Editor: Redaksi 1]

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com