SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tidak Anggap Sepele Virus Covid-19, Denzibang 1/Stg Terapkan Protkes di Lingkungan Kerja - SULSELLIMA.COM

Tidak Anggap Sepele Virus Covid-19, Denzibang 1/Stg Terapkan Protkes di Lingkungan Kerja


SINTANG
, sulsellima.com  - Protokol kesehatan di masa pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan kantor Detasemen Zeni Bangunan1/Stg terus protkes dilakukan setiap saat, seperti pada hari Senin (7/6/2021) terlihat juga begitu ketat pelaksananrya kepada personel maupun pada tamu.

Kaur Fasjasa Denzibang1/Stg Kapten Czi Sukarna mengatakan, bahwa seluruh personel terus berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan ini baik untuk intern anggota maupun untuk tamu yang datang dengan berbagai kepentingan.

Dikatakannya, penerapan protkes ini mutlak dilakukan sebagai bentuk langkah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19

"Karena ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita agar kita bisa terbebas dari pandemi virus Covid-19," ujarnya pada Senin (7/6/2021).

"Untuk menunjang penerapan ini, kami telah menyediakan tempat untuk cuci tangan di Pintu masuk Utama, dengan sabunnya," imbuh Kapten Czi Sukarna.

Lanjutnya, selain itu sudah ada petugas piket dengan Thermo Gun di ruang penerima tamu untuk check suhu tubuh dan mencatat informasi para tamu di buku tamu. 

Dengan penerapan protokol kesehatan baik di kantor maupun di lapangan, kami berharap semua bisa aman dan terhindar dari pandemic Covid 19 ini," tuturnya.

Penjelasan Kapten Czi Sukarna bahwa, personel Denzibang 1/Stg diwajibkan antara lain :

Pertama : memakai masker saat  berada di dalam ruangan maupun saat bertugas di luar ruangan.

Kedua : Mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk ruangan atau memakai hand sanitizer.

Ketiga : Saat berada di kerumunan massa diharapkan menjaga jarak fisik (physical distancing).

Keempat : Melakukan olah raga rutin untuk menjaga fisik dan stamina dalam rangka meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh.

Pedoman Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah sudah kita laksanakan baik saat bertugas di lapangan maupun di dalam ruangan. 

"Setiap tamu yang datang kita cek suhunya, kita catat di buku tamu untuk kepentingan pelacakan," tutupnya.

(Denzibang1/Stg)


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com