SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Cegah Penularan Covid - 19 di Bumi Batiwakkal, PPKM Memperpanjang Pembatasan Hingga 20 Juli - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Cegah Penularan Covid - 19 di Bumi Batiwakkal, PPKM Memperpanjang Pembatasan Hingga 20 Juli

BERAU, sulsellima.com - Pemerintah Kabupaten Berau bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) memutuskan bahwa pihaknya memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga 20 Juli mendatang. Keputusan ini sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagari) Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM.

Sri Juniarsih Bupati Berau mengatakan, PPKM terpaksa diperpanjang untuk menekan angka penularan Covid-19 di Bumi Batiwakkal  Kabupaten Berau. 

"Selain itu keputusan ini sesuai instruksi Mendagri guna memutus mata rantai penularan Covid-19. PPKM sebelumnya berlaku hingga 5 Juli, tapi ini diperpanjang hingga 20 Juli mendatang,” ujarnya setelah usai memimpin rapat bersama Forkopimda, kemarin. (6/7/2021)

Ia juga menegaskan, jika sebelum 20 Juli 2021 angka penyebaran Covid-19 melandai. Bukan tidak mungkin Pemerintah Kabupaten Berau (Pemkab Berau) akan mengeluarkan surat edaran baru untuk mencabut PPKM sehingga aktivitas masyarakat kembali normal. 

Dalam kesempatan yang sama, bupati juga mengeluarkan instruksi yang sama untuk melarang seluruh Aparatur Sipil Negara dan karyawan perusahaan cuti keluar daerah. Sebab kembali melonjaknya kasus  Covid-19 didominasi klaster perusahaan dan perjalanan, untuk itu. Sementara waktu tidak boleh cuti ke luar daerah dulu,” tambahnya. (*).

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment