SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Hendak Ikut Aksi Demo Bertajuk 'Jokowi End Game' Sejumlah Warga Ditangkap Polisi - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Hendak Ikut Aksi Demo Bertajuk 'Jokowi End Game' Sejumlah Warga Ditangkap Polisi

JAKARTA, Sulsellima.com - Polda Metro Jaya mengerahkan personel gabungan sebanyak 3.385 untuk melakukan pengamanan aksi demonstrasi bertajuk 'Jokowi End Game' Mereka terdiri dari personel gabungan kepolisian, TNI, serta pemda.


Sementara itu sejumlah ruas jalan didalam kota hari ini ditutup. Hal ini untuk mengantisipasi demo 'Jokowi End Game' yang akan digelar hari ini, Sabtu (24/7/2021).

Dari pantauan awak media, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara ditutup dengan barrier. Pagar berduri juga tampak disiagakan.

Seruan ini sempat beredar di media sosial. Aksi turun ke jalan tersebut, rencananya akan digelar di sekitar Istana Negara Jakarta. Massa akan melakukan long march dari Glodok menuju Istana Negara.Tidak jelas siapa pelaksana aksi tersebut.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto mengatakan ribuan personel itu dikerahkan di beberapa titik untuk melakukan pengamanan. "(Dikerahkan) di sekitaran Monas kemudian sampai di sekitar DPR juga," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Sejumlah warga telah diamankan polisi, diduga hendak ikut aksi unjuk rasa bertajuk "Jokowi End Game". Hingga kini, polisi masih memeriksa warga tersebut.

"Beberapa orang (diamankan). Masih didalami reserse itu perannya apa," kata Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto.

Menurut Marsudianto, polisi tidak menerima surat pemberitahuan terkaitaksi "Jokowi End Game" tak miliki izin resmi.

Sehingga, ia menilai aksi tersebut melanggar kebijakan pemerintah terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat 

Sementara itu enam orang sopir ojek online (ojol) yang diduga hendak mengikuti aksi tersebut ditangkap polisi di Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Menurut pihak kepolisian, keenam orang tersebut diamankan lantaran hendak melakukan unjuk rasa. Sebelumnya, beredar seruan aksi nasional menuntut Presiden Joko Widodo bertajuk "Jokowi End Game" untuk menolak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang kini berubah nama jadi PPKM level 4.( Andi Ross Are )

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment