SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tim Supervisi Polda Kaltim Tinjau Pelaksanaan Operasi Aman Nusa II Lanjutan di Berau - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Tim Supervisi Polda Kaltim Tinjau Pelaksanaan Operasi Aman Nusa II Lanjutan di Berau

Kegiatan supervisi Operasi Aman Nusa II Lanjutan dalam rangka penanganan Covid-19 dan PPKM Level 4 di wilayah hukum Polres Berau, Senin (27/7/2021)

BERAU, sulsellima.com - Dir Samapta, Dir Binmas dan Kabag Binops Roops Polda Kaltim melaksanakan kegiatan supervisi Operasi Aman Nusa II Lanjutan dalam rangka penanganan Covid-19 dan PPKM Level 4 di wilayah hukum Polres Berau, Senin (27/7/2021).



 Direktur Samapta Polda Kaltim Kombes Pol Edy Suswanto mengatakan, Berau merupakan salah satu daerah di Kalimantan Timur yang masuk dalam PPKM Level 4. 

“Berau ini menjadi salah satu daerah yang ditetapkan masuk dalam PPKM Level 4 diluar Jawa-Bali,” ujarnya.

Ia mengatakan, kedatangan Tim Supervisi Polda Kaltim adalah untuk memastikan apakah Instruksi Mendagri yang merupakan perpanjangan tangan dari presiden sudah dilaksanakan dengan segala sumber daya yang dimiliki Berau saat ini atau belum.

Edy mengatakan, kegiatan diawali dengan arahan dari Tim Supervisi Polda Kaltim mengenai penanganan  Covid-19 dan PPKM Level 4.

“Dalam arahan itu juga disampaikan laporan kegiatan Ops Aman Nusa II Lanjutan di Polres Berau dan jajaran,” ungkapnya.

Rombongan Tim Supervisi bersama Forkopimda Berau kemudian melakukan peninjauan tempat isolasi pasien Covid-19 yang terletak di Politeknik Sinar Mas PT Berau Coal, Jalan Raja Alam I, Tanjung Redeb.

“Ruangan yang tersedia di Poltek berkapasitas untuk 70 ruangan. Di mana, saat ini sudah terisi oleh 52 pasien,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, rombongan juga meninjau Rumah Sakit Darurat Covid-19 eks Cantika Swara, Jalan Gunung Panjang, Tanjung Redeb. Terakhir, rombongan melakukan peninjauan di Kelurahan Sambaliung terkait kelengkapan administrasi di Pos PPKM dan keterlibatan personil di lapangan dalam penanganan Covid-19.

“Kita lihat cukup optimallah pelaksanaannya ya. Tapi juga kita harus terus berdayakan semua elemen disini,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah penduduk Berau berkisar 250 ribuan, namun angka terkonfirmasi setiap hari cukup tinggi. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan. Untuk itu, partisipasi masyarakat sangat penting.

“Apapun itu, partisipasi masyarakat itu penting. Kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan peraturan yang ada saat ini, dapat membantu menekan angka penyebaran Covid-1.(*).

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment