SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Spesialis Pembobol Rumah Modus Bertamu di Amankan Satreskrim Polres Bulukumba - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Spesialis Pembobol Rumah Modus Bertamu di Amankan Satreskrim Polres Bulukumba


BULUKUMBA
,sulsellima.com -- Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bulukumba berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Sawere, Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Selasa, (03/08/2021), sekira pukul 00.15 WITA.


Pelaku berinisial AA (33) yang merupakan warga Kelurahan Tanah Kongkong Kecamatan Ujungbulu tersebut ditangkap karena sebelumnya ia dilaporkan telah mencuri alat musik berupa orgen tunggal milik salah seorang warga di Kelurahan Caile.

"Pelaku memasuki rumah korban dengan mencungkil pintu depan lalu masuk ke rumah. Pelaku mengambil sebuah orgen tunggal merk YAMAHA PSR 970 warna hitam abu-abu. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah)," ungkap Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono Febrianto.

AKP Bayu Wicaksono Febrianto S.IK.,mengungkapkan bahwa pelaku melancarkan aksinya dengan modus bertamu terlebih dahulu. Setelah memastikan bahwa rumah yang disasar, pelaku kemudian memulai aksinya.

"Modusnya itu, sebelumnya terduga pelaku mengetuk pintu rumah korban beberapa kali. Setelah pelaku mengetahui bahwa pemilik rumah tersebut sedang tidak di rumah, pelaku langsung mendobrak pintu rumah korban dan masuk mengambil barang milik korban," urainya.

Setelah menerima laporan, Resmob Polres Bulukumba melakukan serangkaian giat penyelidikan, dan mendapatkan informasi bahwasanya hasil curian hendak dijual oleh pelaku di Kabupaten Bantaeng.

"Anggota langsung menuju ke sasaran dan mengamankan bb hasil curian tersebut, yang kemudian diketahui bahwa yang menjual bb adalah pelaku sendiri. Setelah itu anggota langsung menuju ke sasaran tempat persembunyian pelaku di Sawere, Desa Bontomacinna, dan berhasil menangkap pelaku," papar AKP Bayu Wicaksono Febrianto S.IK.

Selain pelaku, Personel Sat Reskrim juga mengamankan barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Merk yamaha N-Max warna merah dengan plat DD 2085 UK yang diduga merupakan kendaraan yang digunakan pada saat mengangkut dan mengambil bb hasil curian.

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment