SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pengurus PAPDESI Dilantik, Bupati Andi Utta Minta Dukung Kemandirian Desa - SULSELLIMA.COM

Pengurus PAPDESI Dilantik, Bupati Andi Utta Minta Dukung Kemandirian Desa

BULUKUMBA, sulsellima.com - Pengurus Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Bulukumba dilantik oleh Ketua DPD PAPDESI Provinsi Sulawesi, Muh Darwis SH, di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat 23 September 2021.


Dilantik sebagai Ketua DPC PAPDESI, Dr. H. Amiruddin yang juga merupakan Kepala Desa Ara Kecamatan Bontobahari, dan Sekretaris Muhardi Totti yang saat ini menjabat Kepala Desa Dampang Kecamatan Gantarang.

Sebagai organisasi berhimpunnya para aparatur pemerintah desa, baik kepala desa maupu perangkat desa, Bupati Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya mengharapkan wadah PAPDESI mampu memberikan kerja nyata dengan mendayagunakan segenap potensi lembaga dan anggotanya serta mampu meningkatkan kinerja pemerintah desa, khususnya dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa melalui berbagai program yang lebih inovatif dan berdaya guna.

Aparatur Pemerintah Desa menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terkait berbagai urusan, termasuk dalam pelayanan administrasi kependudukan maupun pemberian dan penyaluran berbagai bantuan pemerintah kepada masyarakat.

Menurut Andi Utta, sapaan akrab Muchtar Alif Yusuf, Visi dari organisasi PAPDESI yaitu Terwujudnya Aparatur Pemerintah Desa yang Profesional bermartabat berdedikasi pada tugas dan tanggung jawab, guna mewujudkan desa yang maju mandiri dan sejahtera, sangat sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini, yaitu Membangun Desa Mandiri untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Untuk menjadi desa yang maju dan sejahtera, lanjutnya maka perlu untuk mengedepankan pentingnya peran pemerintah desa di Kabupaten Bulukumba untuk secara aktif mengembangkan potensi perekonomian desa sehingga dapat menjadi desa yang lebih maju dan mandiri.

“Untuk itu desa perlu meningkatkan potensi dan produktivitas unggulan agar lebih cepat mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran desa,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya aparatur pemerintah desa harus harus ramah, peduli, dan responsive terhadap seluruh permasalahan yang terjadi, oleh karena aparatur pemerintah desa menjadi tumpuan harapan dari masyarakat di desa.

Pernyataan Bupati direspon oleh Ketua DPC PAPDESI, Dr Amiruddin. Ia menyampaikan, PAPDESI hadir di Bulukumba dengan membawa misi kebersamaan, kemandirian dan keberhasilan antar seluruh Kepala Desa. 

“Tentunya PAPDESI selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba termasuk mendukung program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba,” bebernya.

Terpenting, tambah Amiruddin, PAPDESI ke depan dapat menciptakan program, optimalisasi fungsi dan peran pemerintah desa dalam mengakselerasi pembangunan menuju Bulukumba yang makin maju dan produktif.

"Saya sangat yakin bahwa keberhasilan PAPDESI ada di  tangan perangkat dan kepala desa dan menjadi wadah dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bulukumba," kata Amiruddin optimis.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com