SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Disdukcapil Serahkan 224 Keping KTP dari Gadis Desa - SULSELLIMA.COM

Disdukcapil Serahkan 224 Keping KTP dari Gadis Desa

BULUKUMBA, sulsellima.com - Di sela acara Pencanangan Gerebek Stunting di Desa Salassae, Disdukcapil menyerahkan 224 keping KTP elektronik hasil pelaksanaan layanan jemput bola Gadis Desa yang merupakan kepanjangan dari Gabungan Aksi di Sekolah dan di Desa untuk 3 wilayah desa yang berada di Kecamatan Bulukumpa yaitu Desa Salassae, Desa Bulo Bulo dan Desa Bontominasa, Kamis, 21 Oktober 2021 di aula Kantor Desa Salassae.


KTP Elektronik hasil jemput bola Gadis Desa diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf kepada para kepala desa. Desa Salassae sebanyak 78 keping, Bulo bulo 62 keping, dan Bontominasa 84 keping.

Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Dinas Dukcapil Andi Sukmawati mengaku akan terus melakukan inovasi dan terobosan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan kolaborasi dan kerjasama kepala desa dan lurah dalam menuntaskan kepemilikan identitas kependudukan.

Pihak Dinas Dukcapil, lanjutnya akan kembali melakukan inovasi terbaru yang diberi nama Gammara atau Gerakan Masyarakat Menuju Sadar Adminduk. 

Diharapkan Gammara dapat  mendorong pemerintah desa  untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat di desanya untuk menyadari pentingnya dan manfaat dari kepemilikan dokumen administrasi kependudukan.

"Gammara bisa juga menggambarkan Pemerintahan Bulukumba yang baru. Dalam artian Gammaraki dan Curaddeki dalam meningkatkan capaian kepemilikan administrasi kependudukan," jelasnya.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menyambut baik Inovasi Dinas Dukcapil Bulukumba dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui mobil layanan online sehingga lebih mendekatkan pelayanan.

"Di era saat ini, pemerintah dituntut untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik," kuncinya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com