SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Peduli, Roemah Djoang AIA Bulukumba Bedah Rumah Juru Pijat Tunanetra - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Peduli, Roemah Djoang AIA Bulukumba Bedah Rumah Juru Pijat Tunanetra

 

Rumah  Juru Pijat tunanetra, Hasbullah

BULUKUMBA,SULSELLIMA.COM - Hasbullah, juru pijat tunanetra  menerima bantuan yang difasilitasi oleh Kordinator Roemah Djoang AIA Kabupaten Bulukumba, Muhammad Aming Lahaseng.

Bantuan yang diberikan berupa bedah rumah yang beralamat di Desa Bonto Bangun, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Aming Lahaseng selaku Kordinator Roemah Djoang AIA Kabupaten Bulukumba, sengaja datang ke rumah Hasbullah, untuk melihat hasil akhir renovasi rumah tersebut, Kamis (07/10/2021).

Usai melihat renovasi rumah, Aming Lahaseng juga sebelumnya, sempat bertamu ke rumah Hasbullah pada pertengahan bulan April 2021, saat itu kondisi rumah tidak layak huni. 



Aming juga menjelaskan, rumah milik Hasbullah itu merupakan bantuan BSPS (Bantuan Simulan Perumahan Swadaya), sehingga bisa cepat selesai hanya dengan waktu 4 bulan.

"Model  BSPS tersebut, akan terus disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga dapat menjadi contoh untuk menggerakkan dan membantu agar konstruksi rumah lebih baik,"jelasnya.

Aming juga mengapresiasi warga Desa Bonto Bonto Bangun,dan Desa Bajiminasa, yang bergotong royong dalam proses renovasi rumah milik Hasbullah.

"Menurutnya, gerakan warga itulah yang membuat rumah itu dapat selesai dalam waktu kurang lebih 4 bulan," tutupnya.

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment