SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Warga Keluhkan Ternak Berkeliaran Di Selayar, Pemda Akan Buat Aturan Lebih Ketat - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Warga Keluhkan Ternak Berkeliaran Di Selayar, Pemda Akan Buat Aturan Lebih Ketat

SELAYAR, sulsellima.com - Menyikapi kembali banyaknya masuk keluhan terkait ternak yang dibiarkan bekeliaran dan tidak dikandangkan, dan dianggap telah meresahkan, Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali memerintahkan Kabag Hukum Setda, Muh. Basir SH untuk menjalankan produk hukum daerah yang lebih ketat yang mengatur sanksi bagi peternak yang melepas liarkan ternaknya. 

Kabag Hukum, Muh. Basir SH kepada Pewarta, Rabu (27/10) menjelaskan bahwa produk hukum daerah terkait peternakan dan ternak liar telah lengkap dan telah siap namun perlu harmonisasi penegakan dilapangan dan perlu pengkajian ulang karena masih ada yang perlu dikaji untuk kesempurnaanya. 

"Peraturan dan produk Hukum Daerah yang dimaksud diantaranya adalah Perda dan Keputusan Bupati. Sehingga untuk penegakannya kita tinggal menunggu waktu setelah kita koordinasikan dengan pihak-pihak yang akan dilibatkan dalam penegakannya,"ungkap Basir. 

Mengenai aplikasi lapangan kita segerakan karena ini sudah perintah Bupati untuk segera menegakkan Perda Penertiban Ternak tersebut, mengingat hal ini telah meresahkan warga,"ujar Basir 

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali saat dikonfirmasi mengenai hal ini menegaskan bahwa sebenarnya sudah ada aturan yang jelas yang mengatur hal ini namun saya masih meminta kepada Kabag Hukum untuk mengkaji ulang produk hukum yang ada terkait konotasi dan substansi yang dimaksud ternak liar. 

"Selanjutnya  tetap berpihak kepada masyarakat peternak dengan memberi waktu sebelum menjatuhkan sanksi pada setiap kasus yang akan muncul. Ini demi kebaikan masyarakat juga, pungkas, HM. Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment