SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang PKK Sulsel Gandeng Andalan Mengaji Beri Bantuan Paket Sembako untuk Anak Stunting di Gowa - SULSELLIMA.COM

PKK Sulsel Gandeng Andalan Mengaji Beri Bantuan Paket Sembako untuk Anak Stunting di Gowa

GOWA, sulsellima.com - Tim Penggerak PKK Sulsel bersama komunitas Andalan Mengaji memberikan bantuan berupa paket sembako kepada anak stunting dan gizi buruk, di Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa. Bantuan diserahkan langsung Plt Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina, didampingi Ketua PKK Gowa Priska Paramita Adnan, Jumat, 19 November 2021.


Ketua PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, menyampaikan, ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya dari Naoemi Octarina selaku Plt Ketua TP PKK Sulsel ke Kabupaten Gowa. Iapun mengaku bersyukur, sekaligus berterima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada masyarakat Gowa.

Dalam kesempatan tersebut, Priska juga memaparkan mengenai kondisi geografis Kabupaten Gowa kepada Naoemi Octarina. Ia menjelaskan, Kabupaten Gowa merupakan kabupaten kedua terbesar di Sulsel, setelah Kabupaten Bone. Memiliki 18 kecamatan, 167 desa dan kelurahan, serta 657 dusun. 

"Kami memiliki cukup banyak desa dan kelurahan, yang tidak semua daerahnya mudah dijangkau. Tetapi alhamdulillah, jalan penghubung antar desa dan kelurahan sudah cukup baik," kata Priska.

Sementara, Naoemi Octarina, mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Gowa dalam rangka memberikan bantuan sembako kepada anak stunting dan gizi buruk. Berdasarkan data yang diperoleh dari PKK kecamatan, ada banyak anak yang menderita stunting di desa tersebut.

"Kami bekerjasama dengan Andalan Mengaji. Dan hari ini adalah Jumat Berkah, semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan," kata Naoemi.

Iapun memberikan motivasi kepada para perempuan, ibu dari anak stunting, agar tetap semangat dan memperhatikan gizi anak-anak mereka.

"Peran perempuan sangat penting di keluarga dan masyarakat. Ibu-ibu harus semangat, walaupun tiap keluarga ada masalah, tantangan, dan gelombangnya. Butuh sabar, ikhlas, dan saling memaafkan. Bagaimanapun, anak-anak kita harus tumbuh sehat, beradab dan berakhlak  baik, serta pendidikannya juga baik," pesan Bunda PAUD Sulsel ini.

Pada kesempatan ini, turut hadir Ketua Pokja Bunda PAUD Sulsel, Ainun Jariyah, untuk memberikan program Literasi Koper Kasih Sayang. Melalui program ini, anak-anak bisa belajar membaca buku serta bermain bersama orangtua mereka masing-masing. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com