SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ini Daftar Mutasi 169 ASN Eselon III dan Eselon IV Dilingkungan Pemkab Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Ini Daftar Mutasi 169 ASN Eselon III dan Eselon IV Dilingkungan Pemkab Bulukumba

BULUKUMBA,sulsellima.com - Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf  kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat Administrator/Eselon III dan pejabat Pengawas/Eselon IV. Dilingkungan Pemkab Bulukumba.


Pelantikan tersebut, Tak disangka usai mengikuti Apel Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di halaman Kantor Bupati, sebanyak 169 ASN dipanggil namanya untuk mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan

Proses mutasi kali ini berbeda dengan mutasi sebelumnya. Jika pelaksanaan mutasi sebelumnya setiap ASN yang akan dilantik terlebih dahulu mendapat undangan pelantikan. Namun kali ini BKPSDM sebagai leading sektor tidak mengeluarkan undangan pelantikan kepada ASN yang bersangkutan, tapi memanfaatkan momentum Apel Gabungan OPD pada hari Senin 6 Desember 2021.

Sebelum pelantikan dimulai, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf yang menjadi pembina apel memerintahkan para kepala OPD mengecek pegawainya di barisan masing-masing untuk memastikan seluruh pegawai ASN-nya hadir mengikuti Apel Gabungan.

“Hari ini kita melaksanakan pelantikan, saya minta para kepala OPD untuk mengecek kehadiran para pegawainya,”ucap Muchtar Ali Yusuf.

Setelah Apel Gabungan selesai, satu persatu ASN yang masuk dalam daftar mutasi dipanggil mengambil tempat di depan barisan untuk dilakukan pelantikan. Sebanyak 24 orang dilantik pada jabatan Administrator dan 145 orang pada jabatan Pengawas.

Dalam sambutannya, Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa pelantikan setelah apel gabungan tentu sebuah kejutan sekaligus menunjukkan bahwa penggodokan yang telah dilakukan sudah matang sesuai perencanaan dan regulasi yang ada.

Andi Utta sapaan akrabnya, menantang para pejabat yang dilantik untuk membuktikan bahwa mereka adalah pilihan terbaik dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati, serta mampu bekerja dan bersinergi dalam memaksimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki.

“Selaku pimpinan, tentu kami membutuhkan aparat pemerintah atau pejabat yang siap bekerja dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,”terang Andi Utta.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tahun anggaran 2022 adalah tahun pertama seluruh sumber daya anggaran diarahkan menuju pencapaian Visi Misi pemerintah daerah, sehingga Andi Utta berharap dengan penempatan pejabat baru tersebut, maka kinerja pemerintahan akan lebih baik dengan berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan.

“Jika itu kebaikan kita bersama atau kebaikan Bulukumba yang kita cintai, maka mari kita berjalan bersama, bekerja bersama untuk Bulukumba yang lebih Maju dan Sejahtera,"jelas Bupati Andi Utta yang berlatar pengusaha itu

Dikonfirmasi, Kabid Mutasi BKPSDM Ahmad Rais Haq membenarkan skenario proses pelantikan yang dilaksanakan di momentum Apel Gabungan. Menurutnya tidak beredarnya undangan kepada ASN untuk dilantik menjadi kejutan, karena tidak perlu berlama-lama menunggu kepastian jabatan apa yang akan diembannya.

“Momentum kali ini cukup efektif, karena pelantikan ini bisa disaksikan seluruh ASN,” bebernya.

Pada pelantikan tersebut, beberapa ASN mendapat promosi jabatan, baik menjadi pejabat Administrator maupun menjadi pejabat Pengawas. Pada jabatan Pengawas rata-rata hanya mengalami pergeseran posisi untuk menyesuaikan kualifikasi keilmuan dan pengalaman dan tetap Eselon IV.A. 

Begitu pula pada jabatan Administrator tetap Eselon III.B kecuali Arie Hamzah, SP yang promosi ke eselon III.A dari Kepala Bidang Perencanaan Makro Pembiayaan dan Pengendalian Pembangunan Bappeda menjadi Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com