SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Puluhan Warga Masih Mengungsi Akibat Gempa, Camat Pasimasunggu Selayar Lakukan Ini - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Puluhan Warga Masih Mengungsi Akibat Gempa, Camat Pasimasunggu Selayar Lakukan Ini

Camat Pasimasunggu saat menemui pengungsian di dataran tinggi pada malamhari
SELAYAR, sulsellima.com – Puluhan warga Desa Massungke Kecamatan Pasimasunggu masi mengungsi di dataran tinggi. Pasca gempa di Laut Flores, Selasa (14/12) Pukul 10.20:22 WIB, yang berkekuatan Magnitude 7.4

Meskipun BMKG sudah mencabut peringatan dini Siaga Tsunami , namun hingga malam ini warga Massungke tersebut masih memilih bertahan ditempat pengungsian karena takut akan kemungkinan adanya gempa susulan dan tsunami.

Seperti yang dikutip laman mediata.id, Camat Pasimasunggu, Nur Mawing ,S. Sos. M. Si yang sebelum dirinya kembali turun ke lokasi pengungsian malam ini.

“Saya baru pulang dari lokasi dan saya dapatkan beberapa warga yang masih bertahan di pengungsian karena takut pulang, khawatir dengan gempa susulan serta tsunami terjadi,”ungkap Nurmawing.

Kekhawatiran mereka memang beralasan kata Nur Mawing Sebab, dampak dari gempa NTT itu bukan cuma berimbas pada Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu. Melainkan juga berimbas sampai di Pasimasunggu dan sempat merobohkan 4 unit rumah di Dodak, Desa Massungke.

Bahkan Kata Nur Mawing, bukan cuma warga Massungke Yang bertahan di pengungsian hingga malam ini, melainkan juga warga Desa Labuang Pamajang juga masih ada yang bertahan di pengungsian dengan alasan yang sama.

Untuk memastikan, apakah para pengungsi merasa aman atau tidak kekurangan terhadap kebutuhan mendasar. Camat Pasimasunggu bersama Kasi Ekbang Awaluddin SE serta didampingi Kanit Intel Polsek Pasimasunggu Aipda Baso. M dan Babinkamtibmas Desa Massungke Bripda Riswandi kembali menuju lokasi Pengunsian termasuk menyisir perkampungan lainnya.

Sebelumnya Camat Pasimasunggu Nur Mawing, telah memerintahkan jajarannya termasuk Sat Pol PP dan Damkar setempat untuk melakukan posko dan tetap memantau perkembangan situasi terbaru papar Nur Mawing.

 

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar