SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Delegasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba Terpilih Jadi Ketua IMADIKLUS Indonesia - SULSELLIMA.COM

Delegasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba Terpilih Jadi Ketua IMADIKLUS Indonesia

MAKASSAR, sulsellima.com - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), A. Firdaus Farma berhasil menjadi ketua Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Se-Indonesia (IMADIKLUS) pada Kongres ke-VIII yang di gelar kantor BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan dari tanggal 19-23 Januari 2022.


Kegiatan Kongres ke-VIII IMADIKLUS Indonesia dirangkaikan dengan Seminar Nasional dengan tema "Masa Depan Pendidikan Non Formal"yang berlangsung pada tanggal 20 Januari diadakan Seminar Nasional PNF/PLS/PENMAS.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala BP PAUD dan Dikmas SULSEL Dr. Arman Agung, M.Pd, ketua DPP FK-PKBM Indonesia bapak Ir. H.Tuppu Alam, Sekda Kab. Muna  bapak Eddy Uga. SH. M.Si, ketua IMADIKLUS periode 2019-2021 Ismail Mahmud, jajaran stakeholder PNF/PLS/PENMAS dan bebarapa perwakilan mahasiswa jurusan PNF/PLS/PENMAS dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

IMADIKLUS merupakan organisasi kemahasiswaan tingkat nasional yang terdiri dari mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah/Pendidikan Non Formal/Pendidikan Masyarakat dari perguruan tinggi se-Indonesia.

"Saya berharap dikepemimpinan selanjutnya dapat melahirkan suatu terobosan yang baru yang dapat tetap meng eksiskan Pendidikan Non Formal, Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Masyarakat,"Ujar Ismail Mahmud dalam pembukaan kongres IMADIKLUS Rabu, 19 Januari 2022 lalu

"Masa depan PLS (Pendidikan Luar Sekolah) itu cerah, bila kita mampu berfikir secara PLS," Ujar Dr. Arman Agung, M.Pd dalam sambutan membuka acara seminar pada Kamis, 20 Januari 2022.

Agenda ini dirangkaikan dengan study tour di Universitas Negeri Makassar (UNM) pada hari Jum'at 21 Januari dan para peserta dari berbagai kampus disambut oleh WD III UNM di Ruang Pertemuan Pimpinan gedung Pinisi UNM.

Kongres IMADIKLUS ini menghasilkan ketua dan wakil ketua baru periode 2022-2024, ketua dan wakil ketua terpilih secara aklamasi jumlah rokemndasi dari perguruan tinggi terbanyak yaitu ketua A. Firdaus Farma dari Universitas Muhammadiyah Bulukumba, wakil ketua Bella Rusmiyanti dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten. Dengan perbandingan dari 9 perguruan tinggi yang ikut dalam kongres yaitu A. Firdaus mendapat 7 rekomendasi perguruan tinggi dan Bella Rusmiyanti mendapat 2 rekomendasi.

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com