SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dugaan Pungli Oknum Dishub, KPPM Demo Kantor Dishub Gowa - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Dugaan Pungli Oknum Dishub, KPPM Demo Kantor Dishub Gowa

Aksi Unjuk Rasa Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) di Kantor Dishub kabupaten Gowa||

GOWA
, sulsellima.com - Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, Rabu (05/01/2022).


Puluhan massa aksi memenuhi jalan poros Pallangga berorasi secara bergantian menyampaikan tuntutan dan keresahannya. KPPM menyikapi tindakan adanya Pungli (Pungutan Liar)oleh salah seorang petugas dari Dishub yang baru – baru ini terjadi di kabupaten Gowa. 

Tidak hanya itu menurut orasi dari massa aksi seringkali juga terlihat beberapa petugas Dishub di lokasi tertentu dalam lingkup kabupaten gowa yang  diduga kuat melakukan pungutan liar.

Dalam Intruksi Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengingatkan dua tugas Dinas Perhubungan sesuai dengan UU No.22 tahun 2009 menyatakan, ruang tugas Dishub di terminal dan jembatan timbang. Namun pada kenyataannya fakta yang ditemui di lapangan berbeda.

Muh. Wamil selaku Jendral Lapangan dalam orasinya mengatakan, kami melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa dengan membawa tiga tuntutan yakni meminta Kepala Dishub Gowa untuk mengevaluasi kinerja jajarannya, mendesak Kepala Dishub untuk memberikan sanksi kepada orang – orang yang melakukan tindakan pungli dalam lingkup Dishub Gowa.

Massa aksi kemudian bergerak masuk kedepan kantor dishub, dan mempertegas ultimatumnya agar tuntutan yang mereka bawa segera terpenuhi. 

Ia menambahkan, kejadian - kejadian seperti ini. dirinya berharap ditindak dengan tegas dan kedepan tidak ada lagi pungutan liar yang menyudutkan kantong masyarakat. yang juga bekerja mencari nafkah.

Sebelum massa aksi membubarkan diri jenderal lapangan kembali menegaskan mendesak Kepala Dishub Gowa untuk mundur dari jabatannya jika tidak mampu menjalankan tugasnya.


(Citizen Report :Muh.Wamil)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar