SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pantau Vaksinasi di Tiga Kecamatan, Bupati Selayar Himbau Masyarakat Jangan Percayai Informasi Hoaks - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Pantau Vaksinasi di Tiga Kecamatan, Bupati Selayar Himbau Masyarakat Jangan Percayai Informasi Hoaks

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Tiga kecamatan di Kepulauan Selayar
SELAYAR, sulsellima.com  - Dalam rangka mempercepat pelaksanaan gebyar vaksin Covid-19, jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memantau pelaksanaan vaksinasi pada tiga kecamatan di Kepulauan, yakni di Kecamatan Pasimarannu, Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Takabonerate. Pemantauan langsung ini dijadwalkan berlangsung enam hari, dari Tanggal 10 sampai dengan 15 Januari 2022.


Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang tiba di Kecamatan Pasimarannu pada Senin (10/1/2022), terpantau terjun langsung ke lapangan  untuk melihat jalannya pelaksanaan vaksin covid-19 yang dipusatkan pada desa masing-masing. 

Selain didampingi oleh sejumlah pejabat eselon II, Bupati juga membawa tim vaksinator dari PKM Barugayya untuk membantu tenaga kesehatan setempat.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Mesdiyono, juga terlihat memimpin langsung rombongan untuk pemantauan gebyar vaksin di Kecamatan Pasilambena. Demikian Halnya Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif akan melakukan pemantauan di wilayah Kecamatan Takabonerate.

Selain agenda pemantauan pelaksanaan gebyar vaksin ini, Bupati Basli Ali mengatakan, ia bersama rombongan sekaligus akan memantau kondisi pasca gempa yang melanda Kecamatan Pasimarannu pada 14 Desember 2021 lalu.

"Terkait dengan pemantauan gebyar vaksin ini, kita berharap Kabupaten Kepulauan Selayar dapat menjadi salah Kabupaten yang data vaksin untuk masyarakatnya bisa mencover seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar," ucap Basli Ali.

Dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksin ini Bupati mengimbau agar masyarakat jangan mudah mempercayai informasi-informasi hoaks.

"Percayalah pada informasi-informasi pemerintah, yang pada intinya ingin memberikan perlindungan pada masyarakat dari wabah virus corona. Oleh karena itu saya mengimbau kepada jajaran pemerintah dan masyarakat agar ramai-ramai mengajak keluarganya memberikan edukasi untuk mengikuti vaksinasi agar terbentuk imunitas dalam melindungi diri terhadap virus corona," terang Bupati.

Sementara itu, sejumlah warga penerima vaksin mengaku sangat terbantu dengan adanya tim vaksinator dari Kabupaten. Seperti yang diungkapkan oleh Rustam warga Desa Bonerate Kecamatan Pasimarannu bahwa ia akan menerima vaksin kedua, setelah sebelumnya menjalani vaksin pertama di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar tepatnya di terminal Pelabuhan Rauf Rahman Benteng.

"Alhamdulillah setelah saya vaksin, nafsu makan saya makin bertambah, juga rasanya tenaga makin bertambah. Moga saja setelah vaksin kita kebal terhadap virus utamanya virus corona," ucapnya.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar