SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang HPSN Tahun 2022, Polsek Takabonerate Pimpin Apel Pasukan dan Gotong Royong - SULSELLIMA.COM

HPSN Tahun 2022, Polsek Takabonerate Pimpin Apel Pasukan dan Gotong Royong


SELAYAR, SULSELLIMA.COM
- Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) merupakan peringatan peristiwa penting Akibat curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan banjir dimana - mana seperti yang terjadi sepeken yang lalu.


HPSN 2022 dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian dan kolaborasi semua elemen masyarakat tentang pengelolaan sampah dengan perspektif iklim yaitu ketahanan ekologi, ekonomi,  sosial, serta membangun kesadaran pablik dalam upaya pengurangan sampah.

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2022  diawali dengan  apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolsek Takabonerate Ipda Hasan S.Sos  di lapangkan  sepakbola Kayuadi dengan menghadirkan seluruh pemilik kaisar, para kepala desa, anggota BPD,  tokoh Masyarakat, tokoh agama,  tokoh pemuda, para guru, persatuan wanita sahabat sejati dan peserta lainnya dalam rangka partisipasi pengangkutan  sampah dan pembersihan drainase di berbagai titik yang kerap terjadi banjir selama ini.

Turut hadir Sekcam takabonerate Andi Caco Amras , S. Sos ,.MM,  Kapolsek Takabonerate Ipda Hasan, S.Sos, Kepala puskesmas Pasitallu, Danpos 02 Jampea, Babinsa dan para kepala desa sedaratan kayuadi. Jumat 25February 2022

Kapolsek Takabonerate dalam arahannya mengatakan,  melalui momentum HPSN tahun 2022 kali ini kita jadikan acuan untuk membangun kesadaran dalam penanggulangan sampah di sekitar lingkungan kita. 

"Kerja bakti merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan sukarela, ikhlas tanpa mengharapkan imbalan, dan hasilnya dapat di rasakan oleh diri sendiri dan juga orang lain,"ucap Ipda Hasan S.Sos

Lanjut, ia pun menyebutkan bahwa kerja bakti atau  gotong royong perlu di galakkan kembali sebab di era yang moderen sekarang ini tidak dipungkiri bahwa rasa kekeluargaan dan gotong royong serta rasa empati semakin terkikis oleh egoisme, kepentingan hingga kesibukan pribadi.

"Oleh karena itu melalui momentum HPSN tahun 2022 kita gelorakan kembali semangat gotong royong dan kepedulian kita terhadap sesama dan lingkungan kita,"ungkap Ipda Hasan.

Senada dengan itu sekcam takabonerate Andi Caco Amras mengatakan,  partisipasi dan kesadaran masyarakat perlu kita gelorakan kembali serta semangat gotong royong yang selama ini hampir punah,  tetapi hari ini membuktikan semangat dan kerja ikhlas kalian yang membawa perubahan besar di wilayah yang kita cintai yaitu kecamatan takabonerate.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com