SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Rocky Gerung, Presiden Jokowi Terlibat Dalam Penahanan Dana JHT - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Rocky Gerung, Presiden Jokowi Terlibat Dalam Penahanan Dana JHT

JAKARTA, SULSELLIMA.COM - Polemik soal aturan baru pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT) yang hanya bisa cair di usia 56 atau meninggal masih jadi perbincangan publik di Tanah Air.


Pasalnya, aturan baru pencairan JHT yang dikeluarkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) itu menuai pro kontra di masyarakat.

Tak hanya publik, polemik pencairan JHT ini juga menarik perhatian para pakar, salah satunya Pengamat Politik Rocky Gerung.

Kali ini Rocky Gerung mengeluarkan pernyataan menggelegar. Dia menyebut Presiden Jokowi terlibat dalam penahanan dana Jaminan Hari Tua atau JHT.

Menurut Rocky Gerung, dalam keputusan Menaker mengenai pencairan dana JHT Jokowi terlibat dalam pengambilan keputusan tersebut.

"Jadi dari awal kita tahu, seluruh keputusan yang menyangkut uang besar itu pasti di dalamnya ada misi Presiden," kata Rocky Gerung melalui akun YouTube-nya, Jumat (18/2/2022).

Dia mengungkit ketika Presiden Jokowi berujar bahwa orang nomor satu di Indonesia itu mengantongi uang sebesar Rp11 triliun.

"Itu artinya Presiden memang doyan mengumpulkan duit besar karena uang besar itu langsung berubah menjadi proyek. Padahal, sebetulnya bangsa ini tidak perlu proyek besar-besar," ujar Rocky Gerung.

Dia menyarankan lebih baik Presiden membangun proyek kecil, tetapi langsung dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

"Bikin jalan kecil-kecil biasa saja cukup dan perbaiki jalur kereta Jawa itu lebih efisian dan murah daripada buat bendungan besar-besar, untuk apa?" ucapnya.

Menurut dia, Jokowi tidak bisa memikirkan hal tersebut karena konsep yang dipikirkan adalah menggunakan uang besar sehingga muncul dugaan presiden terlibat dalam menahan duit buruh.


"Nah uang buruh itu uang besar, jadi Presiden Jokowi pasti kasih sinyal pada Menaker untuk dibuat peraturan baru tersebut," pungkas Rocky Gerung. (A Ross Are)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com