SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bantaeng Jadi Kabupaten dengan Pembangunan Kabupaten Terbaik di Sulsel - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Bantaeng Jadi Kabupaten dengan Pembangunan Kabupaten Terbaik di Sulsel

MAKASSAR, SULSELLIMA.COM - Pemerintah Provinsi Sulsel menobatkan Kabupaten Bantaeng sebagai kabupaten dengan pembangunan daerah terbaik di Sulsel. Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam agenda penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022 yang dirangkaikan dengan Musrenbang RKPD 2022. 


Sekeda diketahui, penghargaan ini adalah yang ketiga kalinya diterima Kabupaten Bantaeng selama tiga tahun berturut-turut di bawah kepemimpinan DR Ilham Azikin sebagai Bupati Bantaeng. Tahun ini, Bantaeng manjadi kabupaten yang mewakili Sulsel di ajang PPD tingkat nasional. 

Kepala Bapplitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada daerah dengan progres pembangunan yang terbaik. Dia menyebut, penilaian penghargaan ini dilakukan oleh tim independen yang dibentuk oleh Pemprov Sulsel. Ada berbagai kriteria untuk mendapatkan penghargaan ini. 

"Beberapa di antaranya adalah konsistensi, kedalaman inovvvasi, keterkaitan program antara pusat dan pemprov dan sebagainya. Semuanya dinilai oleh tim independen," jelas dia. 

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi terhadap daerah-daerah yang senantiasa berusaha untuk menyentuh masyarakat melalui pembangunan. Dia berharap, daerah-daerah lainnya ikut terpacu untuk ikut membangun di daerah masing-masing. 

Dia mengajak kepada semua kepala daerah untuk ikut memberikan masukan terkait program yang akan didorong pada Musrenbang ini. Dia berharap, daerah memberikan poin-poin penting untuk Pemprov Sulsel agar bisa bekerja dengan tepat sasaran. 

"Saya berharap daerah bisa memberikana masukan kepada Pemprov tentang poin penting di masing-masing wilayah. Tentu dengan pendekatan-pendekatan kemampuan keuangan,' jelas dia. 

Dia beharap, Musrenbang RKPD ini menjadi tempat untuk menyatikan perencanaan yang kuat. Sehingga, pembangunan di Sulsel lebih akseleratif. "kita memang sedang mendorong akselerasi pembangunan ini," jelasd ia. 

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan penghargaan itu diraih berkat sinergitas seluruh elemen masayrakat beserta jajaran Pemkab Bantaeng. Dia memberikan terimakasih dan hormat kepada semua pihak yang terkait dengan pembangunan di Bantaeng. 

"Ini penghargaan yang ketiga kalinya secara berturut-turut Bantaeng menjadi Kabupaten terbaik pertama untuk Penghargaan Pembangunan Daerah di Sulsel," kata dia.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com